Opini dan sukses bisnis

Sambil Menyanyi-Pasang Musik Dugem Cara Nyentrik Jualan Makanan(2/2)

(food.detik.com)-JAKARTA; 3-Pedagang Bakso Pentol Pasang Musik Dugem

Mungkin penjual bakso pentol ini bermimpi jadi Disc Jockey (DJ). Bagaimana tidak, penjual pentol bernama Sulei ini tiap hari keliling membawa panci berisi pentol sekaligus membawa speaker dan microphone.

 

Saat mangkal, Sulei menyalakan musik dugem sambil bergaya layaknya DJ. “Masih bersama Sulei Party 87, enggak mabuk enggak asyik Bang,” kata sang penjual bakso pentol. Tak hanya itu, Bang Sulei juga menaik turunkan volume musik sehingga suasananya makin ramai.

 

Saat ada pembeli, Bang Sulei akan menghentikan aksi DJ-nya lalu melayani pembeli. Aksinya berlanjut lagi saat pembeli sedang sepi. Aksi DJ penjual pentol ini menarik perhatian banyak orang termasuk netizen yang melihat videonya.

4-Penjual Pecel Teriak Seperti Nge-Rap

Penjual Pecel di Bali ini punya cara unik memanggil pembeli. Ia berteriak menyebutkan berbagai makanan dagangannya dengan suara melengking dan panjang. Sekilas terdengar seperti penyanyi rapp yang memacu lirik lagu.

 

Ibu penjual pecel ini terkenal unik dan nyentrik karena pembeli harus tahan dengan lengkingan suaranya. Ibu yang akrab disapa Bu Wage ini berjualan jalan kaki membawa bakul pecel keliling di Desa Dencarik, Banjar, Bali

5-Penjual Cabe Joget

Penjual yang satu ini bukan di Indonesia melainkan di Sichuan, China. Demi menarik pembeli, penjual cabai menggerakkan badan dan tangannya di hadapan pengunjung. Ia berjoget sambil mengoperasikan alat untuk menghaluskan cabe.

 

Sambil joget, ia bernyanyi sambil mengajak pengunjung mampir ke tokonya untuk belanja cabe. Pria luwes ini dapat inspirasi setelah melihat aksi penjual mie yang juga memperagakan tarian yang sama.

 

Aksi pedenya ini berhasil menarik perhatian, banyak pengunjung. Toko cabe miliknya laris manis diantre pembeli. Para pengunjung bahkan mengatakan sengaja datang ke toko ini demi melihat aksi menghibur dari sang pemilik toko cabe.

 

(dvs/odi; Devi Setiya; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5149360/sambil-nyanyi-dan-pasang-musik-dugem-5-cara-nyentrik-penjual-makanan)-FatchurR * Tamat……….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close