Aku cinta Indonesia

Tiga Bendungan Bakal Diresmikan

(finance.detik.com)-JAKARTA; Presiden Jokowi memberikan sinyal ada 3 Bendungan diresmikan. Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur.

 

Ketiga bendungan yang diresmikan itu Bendungan Napun Gete di NTT, Bendungan Tapin di Kalsel dan Bendungan Sindangheula di Banten. “Kita resmikan lagi bendungan Napun Gete NTT, Bendungan Tapin di Kalsel dan Bendungan Sindangheula di provinsi Banten,” ucapnya dilansir dari akun Youtube Sekpres, Minggu (14/2/2021).

 

Jokowi mengatakan deretan Bendungan itu mulai dibangun pada 6 tahun lalu. Para bendungan itu  bagian dari 65 bendungan yang dibangun pemerintah 6 tahun lalu tersebar di berbagai daerah.

 

“Beberapa sudah diresmikan seperti Bendungan Raknamo di NTT, Bendungan Rotiklot di NTT, Bendungan Tanju di NTB, bendungan Mila di NTB, bendungan Teritip di Kaltim, bendungan Gondang di Jateng, Bendungan Sei Gong di Kepri, bendungan Nipah di Jatim dan hari itu Bendungan Tukul di Pacitan, Jatim” terangnya.

 

Bendungan Tukul yang diresmikan memakan biaya pembangunan sekitar Rp 916 miliar. Bendungan ini mampu menyediakan air baku sekitar 300 liter per detik.

 

“Ini untuk warganya bapak bupati Pacitan berkapasitas tampung 8,7 juta m3 Bendungan ini bermanfaat besar yaitu 600 hektare sawah yaitu meningkatkan indeks pertanaman yaitu dari tadinya satu kali. Satu kali tanam padi dan satu kali tanam palawija menjadi 2 kali tanam padi dan 1 kali tanam palawija. Insya Allah ini sudah bisa dilihat dan dilakukan,” terangnya.

 

(das/dna; Danang Sugiyanto;  Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-5373627/3-bendungan-lagi-bakal-diresmikan-jokowi-minggu-depan?tag_from=wpm_nhl_3)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close