Iptek dan Lingk. Hidup

Aplikasi GPS Saat Offline

(tekno.sindonews.com)-JAKARTA; Selama ini pengguna android familiar dengan aplkasi Google Maps yang membantu mengarahkan ketempat tujuan Anda. Google berada di atas angin karena hampir seluruh android langsung tertanam aplikasi Google Maps.

Namun ada banyak opsi selain Google Maps yang bisa menunjukan arah untuk sampai ke lokasi tujuan Anda. Dilansir Androidauthority.com, berikut 5 aplikasi GPS terbaik dan opsi aplikasi navigasi untuk Android Anda yang bisa dicoba.

1-HERE WeGo Maps

HERE WeGo adalah salah satu dari pesaing serius Google Maps di ruang aplikasi navigasi. Apikasi ini menggunakan fitur antarmuka yang sederhana dan elegan dengan opsi pemetaan di seluruh dunia.

Tidak seperti Google Maps yang harus dioperasikan online, HERE WeGo Maps dapat terus beroperasi walau di lokasi tidak ada sinyal alias offline. Aplikasi ini juga membantu jika Anda di area dengan koneksi data yang tidak stabil. H

HERE juga menampilkan informasi lalu lintas (jika tersedia), peta angkutan umum, dan Anda dapat menyesuaikan dengan menyimpan tempat untuk petunjuk arah cepat. Semuanya gratis untuk digunakan. Ada juga aplikasi pembuat peta yang memungkinkan Anda mengubah peta juga.

2- MapFactor

MapFactor, salah satu opsi aplikasi navigasi populer sederhana. Mencakup fitur navigasi dan GPS dasar. Aplikasi ini memakai OpenStreetMap. Anda bisa mendapat peta offline gratis yang diperbarui tiap bulan. Ada juga opsi peta tambahan, tetapi mungkin dikenakan biaya. Aplikasi GPS ini mendukung peta di banyak negara di seluruh dunia.

3- MapQuest

MapQuest mengalami banyak desain ulang bertahun-tahun. Namun, layanan aplikasi Maps yang hadir sejak lama. Aplikasi ini memakai arah standar dan tidak memberi opsi jalur yang lebih cepat. Ada juga fitur lain seperti pembaruan lalu lintas langsung, perutean ulang arah berdasarkan lalu lintas, dan layanan untuk mencari SPBU.

Aplikasi ini bisa membantu Anda jika mobil mengalami kerusakan dengan opsi panggilan truk derek. Aplikasi ini tidak sebaik Google Maps namun aplikasi ini bisa dijalankan ketika di aera itu tidak ada jaringan internet.

 4-Waze
Waze adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Google namun dengan tampilan sedikit lebih sederhana. Waze bagus untuk petunjuk arah, terutama pada perjalanan darat atau perjalanan sehari-hari. Aplikasi ini menunjukkan hal-hal seperti kemacetan, lokasi polisi, dan info berguna lainnya. Kelebihan lainnya, Waze juga memiliki voice untuk mengarahkan Anda kelokasi tujuan.

5- Maps.Me

Maps.Me, aplikasi navigasi dan aplikasi GPS gratis yang layak dicoba. Menampilkan fitur peta offline yang menunjukan arah ke lokasi tujuan Anda. Peta di aplikasi ini juga bisa diperbarui melalui OpenStreetMap. Ada juga lokasi bookmark, pencarian offline, data lalu lintas, dan dukungan di seluruh dunia. Ini hampir mendekati pesaing Google Maps. Aplikasi ini gratis tapi ada iklan yang muncul ketika digunakan.

(ysw; Yudi Setyowibowo;   Bahan dari : https://tekno.sindonews.com/read/426126/207/5-aplikasi-gps-yang-bisa-digunakan-saat-offline-1620817532)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close