Wisata dan Kuliner

Sunrise Point Cukul Destinasi Wisata Eksotis Sejagat Bandung

(travel.detik.com)-JAKARTA; Sunrise Point Cukul salah satu destinasi wisata terbaik di Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jabar. Traveler pernah ke sana?

Berjarak 46 Km dari Universitas Telkom, Sunrise Point Cukul dapat ditempuh 2 jam dengan mobil atau motor melalui Jalan Raya Banjaran. Meski jalanan  ke lokasi relatif sepi, pola jalannya yang berkelok dan terkadang terjal menuntut pengendara hati-hati selama di perjalanan.

Setelah tiba di Situ Cileunca, dibutuhkan kurang lebih 15 menit tiba di kawasan Sunrise Point Cukul.

Dari lokasi parkir, pengunjung jalan kaki kurang lebih 100 meter untuk sampai di pintu masuk Sunrise Point. Tarif parkir untuk sepeda motor Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk mobil.

Tiket masuknya Rp 10.000 per orang yang dibayarkan di loket, tidak jauh dari pintu masuk. Pengunjung direkomendasikan berangkat sebelum subuh agar mendapat momen sunrise yang apik. Selain itu, demi kesehatan bersama, pastikan wisatawan menerapkan prokes dengan bermasker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta suhu tubuh normal di bawah 37.2 derajat celcius

Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika berwisata ke Sunrise Point adalah prediksi cuaca. Sebelum datang berwisata, pastikan mengetahui prediksi cuaca bahwa pada pagi hari H cerah.

Jangan sampai mendung, apalagi hujan agar tujuan utama berfoto ria bersama sunrise bisa maksimal dan hasilnya tidak mengecewakan. Namun, berdasarkan pengalaman pribadi penulis, harus diakui bahwa mendapatkan momen sunrise bukan pekerjaan yang mudah.

Seandainya matahari masih malu-malu menampakkan diri, pengunjung tak perlu khawatir karena ada benefit lain. Selain karena Sunrise Point Cukul memiliki kawasan perkebunan teh yang sejuk udaranya.

Jadi, meski namanya ‘Sunrise Point’, tidak lantas menjadikan tempat wisata ini hanya menikmati momen sunrise saja. Terlepas dari itu semua, kemampuan dalam menggunakan kamera dan mengambil angle yang tepat, tentu juga berperan besar dalam mendapatkan foto yang bagus.

Soal fasilitas, Sunrise Point Cukul yang kabarnya dikelola oleh warga sekitar dan PTPN VIII ini menyediakan warung kecil dan tiga toilet. Walau begitu, penulis sarankan pengunjung lebih dahulu bawa bekal sendiri sebelum berangkat agar lebih irit pengeluaran.

Pokoknya, Sunrise Point Cukul recommended banget buat siapapun yang cari tempat liburan yang fresh, cool, dan instagramable. Suasananya yang tenang dan hawanya yang sejuk, cocok untuk menghapus beban pikiran. Apalagi bagi mahasiswa seperti penulis, objek wisata ini terlalu seksi untuk tidak dikunjungi.

(elk/elk; Abdullah Wildan Aulhaq; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5573555/sunrise-point-cukul-destinasi-wisata-paling-eksotis-sejagad-bandung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close