Wisata dan Kuliner

Perjalanan Jember-Bandung Mampir ke Sate Klathak Ada 5 Pilihan

(idntimes.com/food)-Seorang Pensiunan dan keluarganya,  karena ada acara penting dan kebetulan waktu itu Level PPKM menurun, mereka melakukan perjalanan dari Bandung, Probolinggo, Jember, Rambipuji, Lumajjang, Probolinggo, Yogyakarta dan Purwokerto. Tentu dengan Prokes ketat

Perjalanan itu dapat dinikmati dengan waktu yang Panjang karena padatnya acara dan yang mengendarai perlu waktu berhenti menginap karena harus ikut kuliah melalui Virtual

Salah satu yang ingin disampaikan disini, adalah ketika singgah di Yogyakarta. Kota destinasi wisata favorit, wisata kuliner memang  perlu dikunjungi pelancong seperti  mereka. Selain gudeg yang melegenda, menu khas lain yang bisa dicoba saat ke Yogya Sate Klathak.

Sate ini terbuat dari daging kambing, dengan cara penyajian berbeda. Sate ini tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap, tapi dengan garam, merica, bawang, dan kuah. Sate klathak tidak menggunakan bambu, melainkan ditusuk batang besi. Tiap porsinya hanya dua tusuk sate.

Mencari warung yang jual sate ini di Yogya tidak sulit. Ada  yang fenomenal dan terkenal cita rasanya yang bisa jadi pilihan untuk kamu cicipi. Apa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ini.

1- Sate Klathak Pak Jede

Warung Sate ini berlokasi di Jalan Nologaten, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta dan buka pukul 11.00 sampai dengan 23.00. Sate klathak di sini disajikan dengan bumbu sederhana, yaitu garam, merica, dan garam, serta tambahan kuah.

2- Sate Klathak Pak Pong

Kalau  berwisata di hutan pinus Imogiri, ssilahkan mampir ke Warung Sate Klathak Pak Pong. Tempat makan ini terkenal karena menu sate klathaknya bebas bau kambing dan bumbunya yang meresap sampai ke dalam.

3- Sate Klathak Pak Bari

Warung sate ini unik, lokasinya menyatu dengan losmen pasar, (di Pasar Wonokromo Imogiri Timur). Dibuka setelah pasar tutup, atau maghrib sampai dini hari. Warung sate ini melegenda. Berjualan sejak 1940an, Pak Bari merupakan generasi ke-3 penerus usaha kuliner ini.

Selain itu, semenjak Warung Sate Klathak Pak Bari ini digunakan sebagai lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2, warung ini jadi makin rame dikunjungi para pelanggan.

4-Sate Klatthak pak Jupaini

Masih di Jalan Imogiri Timur, Warung Sate Klathak Pak Jupaini termasuk fenomenal dan selalu ramai. Yang ingin mencicipi lezatnya menu kambing ini harus sabar menunggu hingga 1 jam. Selain satenya terkenal nagih, ada menu lain yang jadi favorit.

5-Sate Klathak Pangestu

Di Yogya bagian utara, ada juga gurihnya sate klathak. Di wilayah utara ada warung sate klathak yang juga nggak perlu diragukan lagi cita rasanya.

Terletak di Jalan Damai No. 10, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Konon, saking ramainya, Warung Sate Klathak Pangestu sampai butuh 3 ekor kambing untuk membuat berbagai menu berbahan dasar kambing.

Jadi, sudah tahu mau pilih yang mana? Kalau saya urusan kuliner sambil mengingat dampak risikonya. Maklum saya sudah Lansia dan pengidap Diabetes relatif lama

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di :https://www.idntimes.com/food/diet/eka-amira/warung-sate-klathak-di-jogja-exp-c1c2 (Bahan dari : Aneka Wisata)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close