Psikologi

Serial-Belajar Dari Kehidupan Hewan-Bebek Dan Kedisiplinannya

(Cuplikan dari : www.indonesiana.id)-Sejak diciptakan, manusia dan hewan hidup berdampingan dan menghasilkan simbiosis mutualisme (hubungan saling menguntungkan) satu dengan yang lain.

Manusia merawat binatang dengan baik dan binatang jadi bahan makanan manusia. Binatang juga jadi hiburan bagi jiwa manusia melalui tingkahnya yang unik dan menggemaskan.

Terlebih, kita mampu mendapat inspirasi dari tingkah laku hewan yang kadang dianggap sepele. Manusia bisa jadi hidupnya kalah dengan hewan dalam menerapkan satu hal di kehidupannya.  Tingkah laku binatang sering kali menjadi inspirasi besar yang bisa menuntun manusia mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Marilah kita melihat : Bebek Dan Kedisiplinannya

Manusia perlu lihat ketika bebek berjalan. Bebek berjalan dengan disiplin dan kerapihan. Mereka tidak mencoba mendahului kawan di depannya, apapun alasannya. Mereka tetap menghormati posisi kawannya dengan selalu berada di posisinya.

Dari bebek, manusia harusnya belajar bahwa apapun yang terjadi, Mengantrilah saat beli obat atau berada di jalan. misalnya. Hormati orang lain di atas kepentingan kita sendiri. Kalau kita serobot orang lain karena kepentingan kita lebih penting, maka kita harus malu dengan kawanan bebek di sawah.

(Bahan  dari :  https://www.indonesiana.id/read/68151/pelajaran-hidup-dari-binatang-untuk-manusia)-Diedit dan dimuat ulang oleh : FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close