RSS Feed     Twitter     Facebook

Body Massage

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 799 views    Font size:
Body Massage

Body Massage atau Pijat memberi beberapa manfaat. Selain manfaat khusus untuk merilekskan tubuh dan mencerahkan kulit (baca: Keistimewaan L’Melia’s Body Massage), ternyata masih ada manfaat tak terduga lainnya seperti yang dilansir laman Kompas dot com berikut ini, dalam artikelnya yang berjudul:

 

Manfaat Tak Terduga dari Pijat

Pijat sudah dikenal sebagai metode pengobatan sejak ribuan tahun yang lalu. Hingga kini pijat masih menjadi andalan sebagian orang untuk memperoleh tubuh yang lebih bugar dan sehat. Pijat memiliki banyak manfaat, seperti mempelancar aliran darah dan membantu meringankan pegal.

 

Namun mungkin ada juga manfaat yang belum Anda ketahui dari kegiatan ini. Nah, inilah enam manfaat tak terduga dari pijat yang perlu Anda tahu.

  1. Pijat membantu menyembuhkan migrain
    Jika migrain kerap menyerang Anda, mungkin pijat bisa dijadikan pilihan. Para peneliti asal University of Auckland menemukan, ada perbaikan kadar keparahan migrain dan kualitas tidur pada pasien migrain setelah menerima terapi pijat selama beberapa minggu.
  2. Pijat membantu meringankan nyeri setelah olahraga
    Para peneliti mengindikasikan, terapi pijat mengurangi peradangan pada otot yang didapat dari olahraga. Studi asal Buck Institute for Research on Aging dan McMaster University di Ontario tersebut menemukan, cara pijat menyembuhkan peradangan hampir sama dengan cara kerja obat anti-peradangan.
  3. Pijat bikin awet muda
    Pijat memperbaiki aliran darah sehingga pijatan lembut pada wajah mampu membuatnya lebih sehat dan tampak muda. Ahli kulit Kimara Ahnert mengatakan, pijat mampu melawan kulit kendur dan menambah vitalitas pada kulit kusam.
  4. Meringankan sindrom pramenstruasi (PMS)
    PMS merupakan problem sebagian besar wanita setiap bulannya. Kabar baiknya, pijat dapat membantu meringankan gejalanya. Menurut studi asal Touch Research Institute dan University of Miami Medical School, pijat mampu melawan perubahan mood, kembung, sakit kepala, penambahan berat badan dan gejala PMS lainnya.
  5. Pijat bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri kronis
    Nancy M. Porambo, terapis pijat tersertifikasi menyatakan, penderita nyeri kronis dari penyakit persendian merasa lebih baik setelah beberapa kali dipijat dengan metode khusus.
  6. Mengurangi efek samping kanker
    Para peneliti asal Boston menemukan, pasien kanker merasakan adanya perbaikan dalam kualitas hidupnya secara umum. Para pasien bisa tidur dengan lebih baik dan merasa nyeri yang mereka rasakan lebih ringan.
    Demikian pula, sebuah studi tahun 2004 di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, New York. Studi tersebut menemukan, terapi pijat mengurangi gejala seperti nyeri, mual, kelelahan, depresi, dan stres pada pasien kanker.

Catatan Redaksi Web L’Melia:
Manfaat lain yang belum tertulis adalah mengurangi timbulnya stretch mark pada ibu-ibu hamil & melahirkan. (Prasetya BU; http://kliniklmelia.com/2013/08/15/manfaat-body-massage/#more-616)-FR

 

Catatan :

Setelah membaca “posting” kang Prabu ( Prasetya B Utama ) tentang”Manfaat pijat”
teringat pengalaman 2 minggu yang lalu, saat isteri menderita nyeri lutut yang membuatnya hampir tidak bisa berjalan.

 

Hasil 2x ke dokter/klinik dan 2x fisioterapi hampir tak ada hasil, bahkan semakin membuat kekakuan dari pinggul sampai ujung jari. Dengan memohon kesembuhan dari Yang Maha Kuasa, saya melakukan pemijatan 3x sehari selama 4 hari berturutan mulai dari ujung jari sampai ke pinggang.
Pijatan pertama dilakukan pada saat baru bangun tidur jam 4.00 pagi selama 15 – 20 menit dilanjut mandi air hangat. Pijatan kedua sore hari setelah sholat Ashar selama 15 -20 menit, dilanjut mandi air hangat. Pijatan ketiga sebelum tidur (jam 10 malam) selama 30-40 menit. Alhamdulillah sekarang isteri sudah dapat beraktifitas normal. (Bambang Suyanto)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code