Kesehatan

Menjadikan gigi putih

Cara alami merupakan solusi yang ingin memutihkan gigi mudah-aman, karena cara ini menggunakan bahan herbal yang terbukti. Bahan alami yang dapat digunakan yakni kulit jeruk, biji pinang, susu, dan lainnya. Jika ingin memutihkan gigi dengan buah, konsumsilah buah apel, bisa juga dengan strawberry.

Hasil survey kecil terhadap beberapa orang, tidak banyak yang tahu gigi kita berubah jadi kuning. Beberapa faktor yang menyebabkan demikian, umumnya yang mendominasi yakni : Merokok, minum kopi/ teh berlebih, dan kurang menjaga kebersihan gigi. Ada faktor yang belum banyak diketahui orang.

Dikutip dari health.detik.com, gigi berubah kuning bisa karena kelainan email dan pengaruh dari obat saat pembentukan email. Dari dokter gigi mungkin anda diberi opsi memutihkan. Salah satu, dengan bleaching. Tapi harus ada pemeriksaan untuk menentukan bleaching itu, jika perlu bleaching jenis yang tepat dengan kondisi gigi anda.

Yang tidak ingin berbiaya besar memutihkan gigi, anda dapat mencoba tips kesehatan cara memutihkan gigi alami. Cara ini sudah terbukti aman dan hasilnya dapat maksimal bila dilakukan rutin. Apa saja tipsnya ? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

1. Strawberry : Buah ini merupakan satu cara termudah diterapkan. Caranya dengan mengkonsumsi buah ini rutin. Selain memutihkan gigi buah itu baik bagi kesehatan. Selain strawberry, anda dapat mengkonsumsi wortel mentah atau buah lainnya, salah satunya yakni buah apel.

2. Siwak : Siwak sebutan akar pohon yang dapat digunakan memutihkan gigi. Akar ini berasal dari pohon apapun dengan syarat akarnya lembut, halus, dan terjaga kebersihannya. Ini cara memutihkan gigi yang ada sejak jaman dulu dan sudah terbukti hasilnya.

3. Memakai kulit jeruk : Jika memutihkan gigi dengan kulit jeruk maka caranya cukup menggosokkan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih langsung pada gigi anda. Mudah dan simple

4. Campuran lemon dan garam : Pakai pasta yang terbuat dari lemon dan garam. Caranya campurkan beberapa tetes jus lemon dengan sedikit garam kemudian aduk hingga membentuk pasta. Lalu gosokkan pada gigi. Sebaiknya jangan terlalu sering karena garam dapat merusak lapisan gigi anda.

5. Biji pinang : Meski cukup repot, tapi efektif. Caranya bakar dulu biji pinang hingga menjadi seperti arang. Setelah itu hancurkan biji tersebut hingga halus dan gosokkan pada gigi menggunakan katun.

6. Menggosok gigi : Cara yang satu ini banyak diketahui karena dilakukan setiap hari. Dengan menggosok gigi maka kebersihan mulut anda akan terjaga dan resiko mengalami gigi kuning akan lebih kecil.

Cobalah cara memutihkan gigi alami diatas. Dengan cara ini anda tidak perlu bleaching, sehingga lebih aman dan irit biaya. Namun perlu disadari, memutihkan gigi bukan hal mudah, diperlukan ketelatenan dan perawatan rutin, jadi pantang menyerah. (http

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close