Aku cinta IndonesiaWisata dan Kuliner

Kampung Pulo diubah jadi Kampung Wisata

Jakarta – Cerita Kampung Pulo yang menjadi langganan banjir tak lama lagi tinggal kenangan. Nantinya Kali Ciliwung dilebarkan dan diperdalam sehingga banjir bisa ditampung. Tak hanya itu, kawasan Kampung Pulo jadi tempat wisata air.

“Kalau nanti kali sudah bagus, bisa jadi wisata air. Menurut kontraktornya, Desember sudah selesai,” ujar Kasapol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi di Kampung Pulo, Minggu (23/8/2015).

 

Pemprov DKI juga akan membangun jalan inspeksi di pinggi kali. Jalan-jalan tersebut akan ditanami  pohon-pohon untuk memperindah.

“Sore nanti pihak PU sudah masuk kerjakan proyek ini. Sudah ada kontraktornya, bahan sudah siap. Langsung dikerjakan. Ini dikerjakan, kemudian (sungai) diperlebar,” jelasnya.

“Pinggir kali kita buat jalan inspeksi. Selain mengurai banjir, orang juga bisa lewat sini. Akan ditanami pohon, dan jadi indah,” tambahnya.

Kali Ciliwung memiliki panjang 120 km. Beberapa bagiannya menyempit, bahkan di Kampung Pulo yang dihuni 3 generasi lebarnya hanya sekitar 1,5 meter. Sebagian Ciliwung saat ini telah dibebaskan dari hunian sehingga bisa diperlebar dan diperdalam. (fan/nrl; http://m.detik.com/news/berita/2998828/kampung-pulo-bakal-diubah-jadi-kawasan-wisata-air-seperti-apa)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close