TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom mendukung Smart industrial Park

Metrotvnews.com, Karawang: Telkom bekerjasama dengan Karawang Internasional Industri City (KIIC) menyediakan Sistem Smart Industrial Park. Tujuannya agar Kawasan Industri itu lebih inovatif dan kompetitif dan siap menuju Smart Industrial Park.

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada jajaran manajemen KIIC yang telah memberikan kesempatan pada Telkom untuk mendukung pengembangan Kawasan Industri tersebut.

 

“Dengan kerjasama ini diharapkan KIIC dapat lebih inovatif dan kompetitif melalui penerapan ICT sebagai pendukung perkembangan Kawasan Industri menjadi Smart Industrial Park,” ujar Awaluddin dalam sambutannya, Kamis (16/6/2016) di Karawang.

Kerjasama ini terdiri dari penyediaan beberapa layanan, seperti fiber optic di seluruh kawasan, layanan komunikasi data dan internet, Microcell Pole, Marketing Website, Intelligence Portal Assistant, Service Desk dan Analytical Survaillance System. Selaim itu, nantinya sistem Smart Industrial Park ini mampu melayani operasional dan juga melayani kebutuhan sebanyak 139 tenant KIIC.

Tidak hanya itu saja, Telkom Group juga menyediakan layanan Corporate Business Solution Telkomsel, Warehouse Management System on Cloud, Global Solution Telin dan kerjasama lain yang akan disepakati kedua belah pihak.

“Telkom berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan layanan ke Kawasan Industri  melalui penyediaan sitem Smart Industrial Park. Kami harap akan membantu pengembangan bisnis Kawasan Industri dan meningkatkan aktivitas ekonomi di daerah,” kata Awaluddun menekankan.

Untuk diketahui, kesiapan Telkom menyediakan Sistem Smart Industrial Park tersebut ditandai dengan adanya Perjanjan Kerjasama antara Telkom dengan KIIC yang ditandatangani oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana dan Direktur Kawasan KIIC Sanny Iskandar, serta disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin di Karawang.

Perjanjian kerjasama tersebut merupakan kesepakatan yang juga melibatkan PT Maligi Permata Industrial Estate, PT Harapan Anang Bakri & Sons, dan PT Karawang Tatabina Industrial Estate sebagai Pengelola KIIC.

Usai penandatangan, Awaluddin bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengunjungi Kampung UKM Digital Simping Purwakarta. Kampung UKM yang didukung layanan ICT Telkom ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan digital antara pedesaan dan perkotaan. (ROS; Pelangi Karismakrsiti; http://m.metrotvnews.com/teknologi/news-teknologi/gNQYjLaN-telkom-dukung-smart-industrial-park-di-karawang-international-industrial-city)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close