Aku cinta Indonesia

Terminal Rawamangun yang trotoarnya rapi bersih

Tempo.co, Jakarta-Pemkot Jaktim merombak wajah trotoar di jalan depan Terminal Rawamangun menjadi ramah pejalan kaki. Ini membuat netizen ramai memuji perbaikan jalur pejalan kaki sejak sepekan terakhir.

“Dulu trotoarnya sempit, kini diperlebar” kata Ngadiman (38) petugas Terminal Rawamangun saat ditemui (24/3/17). Pedestrian itu direnovasi sejak 3 bulan lalu. Trotoar ini dilengkapi fasilitas publik. Dari penunjuk jalan bagi disabilitas hingga bangku panjang. Bangku itu terbuat dari alumunium bercat hitam-silver dan dilengkapi sandaran yang menghadap jalan.

Perbaikan trotoar tidak hanya di Jalan Perserikatan, di Jalan Paus juga diperbaiki. Di tempat itu dipasang pot berisi tanaman berbagai jenis. Di Jalan Pemuda, Rawamangun lebih dulu diperbaiki. Biasanya di tempat itu dijadilan peristirahatan pejalan kaki dan pengendara roda dua.

Solihin, 30 tahun, pengendara sepeda motor mengaku kerap berteduh di perempatan Jalan Pemuda arah ke Jalan Paus. Kata dia di tempat itu lebih rindang dan dilengkapi kursi. “Nunggu sambil nyari penumpang,” kata pria pengemudi ojek online tersebut.

Sepekan terakhir, trotoar di Rawamangun jadi pembicaraan di dunia maya. Mereka puji pemprop yang memperbaiki trotoar. Kebanyakan netizen berharap perbaikan terus dilakukan di semua jalan Jakarta. (AVIT HIDAYAT; https://metro.tempo.co/read/news/2017/03/25/083859453/cerita-trotoar-terminal-rawamangun-yang-bersih-dan-rapi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close