RSS Feed     Twitter     Facebook

Mall Aeon memanfaatkan Teknologi Solar Panel

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Mall Aeon memanfaatkan Teknologi Solar Panel

Jakarta-Indonesia dan Jepang memanfaatkan solar panel (fotovoltaic) yang diterapkan Aeon Mall Cakung. Energi terbarukan ini membuka peluang meningkatkan pasokan listrik, dan wujud nyata  pengusaha pada isu energi dan perubahan iklim.

 

GM Asian Aeon Mall, Shim Hyungshik mengatakan, Aeon Mall Cakung ini pusat belanja pertama di Indonesia yang menerapkan instalasi solar panel di atap bangunan. “Pembangunan instalasi panel surya ini jadi tren dan diikuti pusat perbelanjaan lain” ujar Shim Hyungshik, Jakarta (30/9).

 

Pemasangan instalasi panel surya ini, meningkatkan efisiensi pemanfaatan energi untuk pusat perbelanjaan dan lebih ramah lingkungan serta lebih murah. “Salah satu sektor pengguna energi yang terbanyak ini bangunan komersial/mal, dari penyejuk ruangan, penerangan, lift, dan peralatan kantor”.

 

Proyek ini, kata Shim Hyungshik, jadi sumber pasokan listrik untuk kebutuhan penerangan. “Instalasi panel surya ini mampu mengurangi emisi karbon 549 ton CO2/tahun”. Proyek pembangkit listrik tenaga surya di Aeon Mall ini, masuk ke proyek Joint Crediting Mechanism (JCM), PT Aeon Mall Indonesia dan Itochu Inc dari Jepang.

 

Ketua Komisi Bersama JCM Indonesia, Edwin Manansang mengatakan, teknologi ini bersih dan ramah lingkungan. Proyek ini, hadir melalui skema JCM, kerjasama bilateral pemerintah Indonesia-Jepang. “Pembangkit listrik tenaga surya di Aeon Mall Cakung ini pertama  dilakukan di pusat perbelanjaan”.

 

Sejak ditandatangannya  kerjasama ini (2013), terdapat 29 proyek yang dibiayai melalui skema JCM dari sektor energi terbarukan, dan manufaktur. “Pemerintah Indonesia dan Jepang terus bekerja untuk hal2 positif”. (Ridho Syukro /Fer; Sumber Investor Daily)

 

Monggo lengkapnya klik aja : ( http://www.beritasatu.com/bisnis/455485-aeon-mall-manfaatkan-teknologi-solar-panel.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*