RSS Feed     Twitter     Facebook

Medsos terpopuler di Indonesia(1/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 10 views    Font size:
Medsos terpopuler di Indonesia(1/2)

(tahupedia.com)-Majunya teknologi berbanding lurus dengan Medsos. Sifat dasar manusia, makhluk sosial membuat makin banyak jumlah Medsos yang ada di Indonesia. Namun tak semua Medsos digunakan orang Indonesia. Hanya 10 Medsos terpopuler di Indonesia. Berikut daftarnya dalam 2 Seri.

 

10-Kaskus

Tidak ada orang yang tak kenal kaskus. Situs Medsos dengan 6,5 juta pengguna ini asli asal Indonesia. Kaskus ini situs jejaring sosial berbasis forum terpopuler di Indonesia. Namun kaskus tidak hanya digunakan bersosialisasi saja, bagi yang bertransaksi jual beli juga bisa menggunakan kaskus.

 

Kaskus menyediakan fitur fjb (forum jual beli) yang bisa dimanfaatkan melakukan jual beli barang. Saking popularnya jejaring sosial ini, banyak dari Anda pernah dengar yang kata2 seperti “agan” atau “pertamax”. Nah yang membesarkan kedua kata ini komunitas besar kaskus.

 

9-Tumbir

Tumbler Medsos yang memfasilitasi penggunanya untuk meshare artikel, gambar, hingga video yang Anda inginkan layaknya blog. Menghubungkan tumblr dengan Medsos besar lain seperti FB dan twitter, maka yang Anda posting di tumbir bisa muncul di FB dan twitter otomatis. Tumblr juga memberi kebebasan bagi penggunanya memodifikasi tampilan tumblrnya sesuai yang diinginkan.

 

8-Youtube

Medsos berupa video sharing ini populer, berkat youtubelah orang2 Indonesia bisa terkenal mendadak. Sebut Sinta-Jojo, Briptu Norman dan Udin Sedunia jadi terkenal berkat Medsos ini. Sebagai Medsos popular, penggunanya 66% dari jumlah penduduk Indonesia, youtube tidak hanya untuk mengshare video saja, namun youtube kadang menyediakan live streaming dari acara penghargaan.

 

7-BBM

Sejak muncul pertama di Indonesia, Medsos ini menarik hati banyak orang. Aplikasi yang awalnya hanya tersedia di platform blackberry ini membuat banyak orang pindah pakai mobile phone blackberry. Biarpun dibilang langkah besarnya membuka aplikasinya untuk pengguna ios, android dan windows phone dianggap kerugian besar, namun 8 juta orang masih menggunakan aplikasi BBM ini..

 

6-Line

Sama halnya dengan WA, Medsos Jepang ini juga aplikasi Medsos untuk chatting dengan teman, gratis juga. Bisa digunakan melakukan panggilan telepon, Line juga dilengkapi kumpulan stiker lucu agar pengguna betah dengan aplikasi ini. Selain itu ada fitur seperti timeline, sehingga penggunanya dapat mengshare statusnya supaya dibaca teman2nya.

 

Dengan segala fitur menarik yang disediakan oleh Line, sebanyak 10 juta orang tercatat menggunakan aplikasi ini. (Reagan;   Bahan dari : (http://www.tahupedia.com/content/show/789/10-Sosial-Media-Paling-Banyak-Digunakan-Di-Indonesia)-FatchurR***Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code