Wisata dan Kuliner

Menyelam di air terjun keren di Bogor(2/2)

Masih dari (travel.kompas.com)-yang melanjutkan informasi tentang Destinasi  Air Terjun Keren di Bogor seri kedua (terakhir) : 3-Curug Pangeran

 

Masih di lereng Gunung Salak, Curug Pangeran satu aliran sungai di atas Curug Kondang dan Balong Endah, tapi bisa diakses menggunakan jalan berbeda. Curug ini hits karena ada Ranggon Hills, tempat foto selfie yang Instagramable.

 

Masih ada banyak curug di kawasan ini, namun yang Kompas.com rekomendasikan adalah 3 tempat di atas. Silakan jelajahi dan selami lebih jauh kawasan “seribu curug” di Gunung Salak ini.

 

4-Leuwi Hejo

Destinasi ini di Kec-Babakan Madang, Kab-Bogor. Sangat mudah diakses karena jalan aspal hotmix berjarak 20an km dari Gerbang Tol Sentul City, arah pertigaan objek wisata Gunung Pancar. Tidak seperti di G-Salak, kawasan ini direkomendasikan untuk diselami saat curah hujan tidak tinggi.

 

Wisata dikelola warga dan Perhutani. Perhatikan rambu dan peringatan dari petugas saat musim hujan dan cuaca buruk, karena khawatir banjir bandang. Dasar terdalam Leuwi Hejo (5 – 7) meter, terdapat air terjun kecil. Sisi kiri dan kanan merupakan batuan lava beku.

 

5-Leuwi Lieuk

Berjalan kaki mendaki 30 menit ke atas Leuwi Hejo, masih sealiran sungai, ada Leuwi Lieuk yang diapit dua tebing tinggi dengan dasar sungai berupa pasir putih. Aliran sungai di sini meliuk atau berkelok. Karena destinasi ini tengah hits, maka banyak wisatawan yang datang terutama akhir pekan dan liburan.

 

Karena banyak yang mandi, akibatnya, jarak pandang sungai menjadi terganggu untuk diselami. Masih ada beberapa leuwi berdekatan di kawasan ini. Silakan di eksplorasi lagi. (Fikria Hidayat; Bahan dari : http://travel.kompas.com/read/2018/02/07/151044227/wisata-baru-menyelam-di-air-terjun-keren-di-bogor)-FatchurR*** Tamat………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close