RSS Feed     Twitter     Facebook

Penyebab terjadinya ngilu pada Gigi

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 17 views    Font size:
Penyebab terjadinya ngilu pada Gigi

(1health.id)- Penderita gigi sensitif merasa sangat terganggu saat beraktivitas se-hari2 seperti makan, minum atau menyikat gigi karena timbul rasa ngilu pada gigi. Penyebab gigi ngilu / sensitif ini umumnya karena terjadi pengikisan pada lapisan pelindung gigi atau email dan karena terpaparnya akar gigi.

 

Beberapa faktor lain yang juga dapat menyebabkan ngilu pada gigi yakni:

– Terdapat lubang pada gigi.

– Efek samping dari prosedur perawatan gigi seperti tambal gigi atau pemutihan gigi.

– Gingivitis atau radang pada gusi.

– Penumpukan plak.

– Menyikat gigi terlalu kencang.

– Mengonsumsi makanan dan minuman yang etrlalu asam.

– Gigi retak.

– Memiliki penyakit gigi dan gusi.

– Kebiasaan menggertakkan gigi.

– Usia.

 

Ada hal2 yang bisa dilakukan mengatasi masalah gigi ngilu, yakni gantilah pasta gigi Anda dengan pasta gigi berbahan dasar khusus untuk gigi sensitif. Jika belum berhasil segeralah konsultasikan ke dokter gigi untuk perawatan tertentu seperti mengoleskan fluoride pada gigi guna memperkuat email gigi dan meredakan ngilu pada gigi.

 

Jika masalah gigi ngilu timbul akibat akar gigi kehilangan lapisan gusi, maka solusi yang bisa dilakukan ialah dengan mengambil gusi dari bagian lain yang kemudian akan dipasangkan pada bagian yang mengalami kehilangan ini.

 

Perawatan pada saluran akar gigi juga akan dilakukan jika gigi tetap terasa sangat ngilu walaupun sudah menjalankan perawatan-perawatan lain yang tak lagi bekerja secara efektif. Perawatan saluran akar gigi ini diharapkan mampu merawat pulpa gigi.

 

Jika keluhan gigi ngilu masih dirasakan, maka Anda harus rutin mengunjungi dokter gigi untukĀ  mendapat perawatan sehingga Anda bisa terbebas dari masalah ini. (Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/ini-sebab-terjadinya-rasa-ngilu-pada-gigi.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code