Selingan

Sokotra Pulau Cantik di Medan Perang

(m.suara.com)-Sokotra salah satu pulau eksotis yang memiliki potensi wisata yang tinggi karena memiliki kekayaan alam yang unik. Sokotra dalam perlindungan UNESCO ini memiliki flora dan fauna langka yang mungkin hanya bisa dijumpai di sini.

 

Pemandangan alam di Sokotra yang tidak biasa, membuat Anda seperti sedang berada di planet lain.

Salah satu flora langka di Sokotra itu pohon Dragon Blood. Sesuai namanya, pohon ini memiliki getah yang berwarna merah, semerah darah. Bentuk pohonnya unik, seperti payung atau jamur berukuran raksasa. Ada juga pohon bottle tree atau pohon botol. Karena bentuk batangnya lonjong mirip botol.

 

Bottle tree ini tumbuh kembang sampai mencapai ketinggian 2,5 meter. Bunga bottle tree di Sokotra berwarna merah muda dan hanya mekar di pucuk2 dahannya saja. Lantas apa yang membuatnya disebut pulau cantik di tengah medan perang?

 

Sokotra memiliki 3 spesies burung yang hanya ada di pulau ini, yaitu socotra sunbird, socotra grosbeak, dan socotra starling. Ditambah, pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang bersih dan lautan biru jernih. Bisa dibilang, pemandangan di pulau ini indah, unik, sekaligus bikin kita ingin berfoto di sana. Sayangnya, mengunjungi Sokotra tidak mudah.

 

Walau terpisah letaknya, Pulau Sokotra bagian dari negara Yaman yang kini sedang perang. Padahal, Sokotra sempat jadi tempat mengundang banyak turis. Akibatnya, aktivitas turisme pulau ini terhambat. Kini, kita belum bisa mengunjungi Pulau Sokotra dengan mudah seperti dulu. (Dany Garjito; Bahan dari :  https://m.suara.com/lifestyle/2018/08/12/203000/sokotra-pulau-cantik-di-tengah-medan-perang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close