Iptek dan Lingk. Hidup

Fitur canggih WA yang tersembunyi

(batamnews.co.id)-JAKARTA; Aplikasi pesan instan WhatsApp makin banyak digunakan. Hanya dalam satu aplikasi, pengguna tak hanya bisa mengirim teks tetapi juga melakukan panggilan suara atau video.

 

1-Melihat paling sering kirim. WA

Pengguna WA bisa tahu siapa saja yang paling sering kirim pesan WA. Caranya, buka Pengaturan, pilih Penggunaan Data dan Penyimpanan, pilih Penggunaan Penyimpanan.

Setelah itu akan terlihat daftar kontak sesuai urutan yang tersering kirim pesan. Klik setiap kontak untuk melihat statistik yang lebih detail, seperti jumlah pesan yang dikirim, gambar, dan GIF.

 

2-Bisa memindahkan Kontak ke Layar menu Ponsel

Sering kirim pesan via WA dengan pasangan, sahabat, keluarga atau teman? Kini  bisa memindahkan kontak mereka ke layar menu ponsel. Caranya, tekan lama pada obrolan di WA yang diinginkan hingga muncul menu opsi, lalu pilih ‘Tambahkan pintasan obrolan atau Add Chat Shortcut’. Dengan begitu Anda  mudah berkomunikasi dengan mereka.

 

3-Bisa batasi penggunaan Data

Jika Anda tak ingin mengunduh gambar dan video secara otomatis, Anda dapat mengontrol berapa banyak data yang Anda pakai dengan membatasi jenis media yang diunduh. Caranya, buka Pengaturan, pilih Penggunaan Data dan pilih opsi yang Anda inginkan. Cara inia membantu menghemat banyak data.

 

4-Bisa memasang Notifikasi tertentu

Jika Anda menunggu pesan WA penting dari seseorang, Anda bisa atur pemberitahuan khusus dengan membuka obrolan. Caranya, klik nama mereka di bagian atas dan tekan Pemberitahuan khusus. Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan hal2 penting.

 

5-Menyimpan pesan penting WA

Jika Anda memiliki pesan penting, ada baiknya gunakan tanda bintang dari layar percakapan. Nantinya, pesan2 yang Anda beri bintang tersimpan sesuai tanggal pengiriman. Caranya, buka layar percakapan, lalu tekan pesan2 yang anda akan bintangi. Setelah itu beri tanda bintang di pesan itu. Kini semua pesan itu akan tersimpan di menu ‘starred messages atau pesan berbintang.’

 

6-Bisa pasang stiker di WA

Fitur terbaru WA adalah stiker berbagai karakter. Bagi yang ingin menggunakan fitur ini ada baiknya mengupgrade aplikasi lebih dulu. Fitur stiker bisa muncul dengan menekan gambar wajah di kolom percakapan. Setelah itu pilih gambar persegi di ujung paling kanan bawah, Anda bisa pilih semua stiker yang tersedia. (pkd; Bahan dari : https://www.batamnews.co.id/berita-41151-fiturfitur-canggih-whatsapp-yang-tersembunyi.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close