Iptek dan Lingk. Hidup

Lima Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadan(1/3)

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Umat muslim di Indonesia mulai beribadah puasa Ramadan 1440 H pada Senin (6/5), setelah keputusan dari Kemenag melalui sidang isbat.

 

Kehadiran aplikasi2 muslim ikut menyemarakkan Ramadan. Berkat kehadiran aplikasi2 itu, masyarakat tak perlu lagi repot2 menempel jadwal imsak di dinding rumah sebab semuanya telah tersedia dalam genggaman.

 

Tak hanya jadwal imsak-, sejumlah aplikasi menyediakan fitur khusus misal : Cari masjid terdekat bagi yang ada di perjalanan, video kajian Islami, hingga donasi zakat dan sedekah online.  Tiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan.  Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan.  Berikut daftar aplikasi muslim yang dihimpun Bisnis untuk menjadi referensi Anda dalam beribadah:

 

1-Muslim Pro Indonesia

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan berada di urutan pertama Playstore bila Anda mengetik kata kunci “muslim”. Para penggunanya juga memberikan ulasan dan peringkat 4,7 dari 5 bintang untuk aplikasi ini.

 

Aplikasi ini dikembangkan perusahaan asal Singapura bernama Bitsmedia Pte Ltd, dan telah memiliki lebih dari 40 terjemahan Al-Quran dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

 

Sesuai namanya,  Muslim Pro memiliki beragam fitur seperti pengingat waktu salat yang dilengkapi suara azan,  Al-Quran digital dengan terjemahannya,  penunjuk arah kiblat,  dan lain sebagainya. Fitur ini juga memiliki konten premium yang dapat dibeli sesuai kebutuhan. (Deandra Syarizka; Bahan dari :  https://teknologi.bisnis.com/read/20190506/84/919164/5-aplikasi-pendukung-ibadah-selama-ramadan)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close