TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsigma raih Penghargaan Indonesia Data Center Provider Of The Year 2019

(indotelko.com)-SINGAPURA; PT Sigma Cipta Caraka (telkomsigma) mengantongi penghargaan Frost & Sullivan, 2019 Best Practice Awards untuk kategori Indonesia Data Center Services Provider of The Year.

Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan komitmen Telkomsigma memberi layanan data center terbaik bagi pelanggan.

 

“Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific via Best Practice Award sebagai Indonesia Data Center Services Provider of the year 2019, menyakinkan kami atas kepercayaan pelanggan pada konsistensi Telkomsigma memberi layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan,” ujar CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi.

 

Menurutnya, security, reliability dan  Kesiapan sumber daya  manusia  profesional  jadi hal fundamental bagi Telkomsigma, sehingga mampu menyediakan infrastruktur  yang menjamin value kepada industri di Indonesia.

 

Menjajaki  21 tahun Telkomsigma telah melayani  data  center  terbaik  bagi  industri, melihat sejarah tahun 1998, PT Sigma Cipta Caraka jadi perusahaan pertama sebagai provider layanan data center dengan skema outsource yang berlokasi di Serpong, dimana sebelumnya bergerak di bisnis hardware.

 

Setelah kepemilikan perusahaan 100% jadi anak perusahaan Telkom, PT Sigma Cipta Caraka yang dikenal dengan nama Telkomsigma memperluas kapabilitas layanan data center dengan memiliki 3 data center utama berlokasi di Serpong, Surabaya, Sentul dan mengelola 14 data center NeuCentrix di berbagai lokasi.

 

Coverage layanan data center Telkomsigma mencakup colocation, DRC (Disaster Recovery Center), working room juga backup/restore, batch  process, dan remote/smart  hands yang dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi,  sirkuit testing, dan lain-lain.

 

Layanan  cross  connect   membantu perusahaan memonitoring dan mengendalikan aset  jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu. Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network).

 

Dengan  Layanan  Data  Center  Professional  Services,  Telkomsigma  mendukung  perusahaan  melakukan data  center assessment, konsultasi dan  desain,  konstruksi, sertifikasi, dan  data  center  managed operation. Lebih dari 250 perusahaan memberi kepercayaan pada Telkomsigma yang menjamin keamanan data dan operasional bisnis.

 

Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute membuktikan layanan Telkomsigma sesuai standar data center tier berkelas internasional, dan data center Surabaya Telkomsigma jadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold.

 

Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektar. (id; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1574286459/telkomsigma-2019)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close