YAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Tegallega Bandung Selatan Bersenam Rutin Rebo 15-01-20

 

Senam rutin Rabu tanggal 15-Januari-2020 dilaksanakan oleh Klub Jantung Sehat (KJS ) Bandung Lautan Api Tegallega. Klub ini seperti kita ketahui bernaung dibawah P2TEL Cabang Bandung Selatan.

 

 

Hari itu Senam yang dilaksanakan dalam cuaca mendung dihadiri peserta yang jumlahnya 69 orang terdiri dari Pensiunan 32 orang Keluarga 32 orang umum 5 orang.

 

 

Sebagai kelanjutan dari Rabu sebelumnya, pada tanggal 15//1/20 juga dilakukan pengukuran kesehatan oleh petugas KBS Bandung Selatan

 

 

 

 

 

 

Sampai hari Rabu ini sejak MInggu pertama sudah terukur sebanyak 60  peserta. Pengukuran meliputi : Tensi, denyut jantung, tinggi dan berat badan serta Ukuran Lingkar Pinggang (Lipi)

 

 

Semoga para peserta bias mengevaluasi diri masing atas ukuran kesehatannya dan mengambil langkah agar hasil ukur selanjutnya lebih baik dari hari Rabu tanggal 14-01-20

 

 

Sekedar diingat kembali bagi peserta bahwa standar sehat dari yang diukur adalah sebagai berikut :

 

 

a-Denyut jantung

Denyut nadi maksimum adalah denyut nadi tertinggi dicapai selama latihan maksimal. Denyut nadi maksimum adalah 220 dikurangi usia Anda.

 

 

Idealnya, angka denyut nadi harus berada di antara 50-85% dari total denyut nadi maksimum. Denyut jantung selama kegiatan fisik yang sedang 50-69% dari denyut nadi maksimum, dan denyut nadi selama aktivitas fisik berat dapat meningkatkan hingga 70-85% dari denyut nadi maksimal.

b-Tensi :

Tekanan darah Anda dapat dikatakan normal apabila yang ditunjukkan berada di angka 120/80 mmHg.

 

 

c: Lipi

Lingkar pinggang perempuan Indonesia maksimal 80 Cm. Sedangkan pria maksimum 90 Cm

d-Berat dan tinggi badan :

Berat badan ini terkait dengan tinggi tubuhnya, yaitu : Indeks Body Massa adalah berat badan (kg) dibagi kuadrat tinggi badan (Mt).

 

Hasilnya IBM atau BMI normal berada diantara 24.9 sampai 18 Kg/m2

Silahkan ukuran kesehatan Anda diukur secara berkala itu dievaluasi, apakah makin membaik

 

Senam hari ini dipimpin oleh Instruktur bu Hj. Lili dan Pak Tatang meliputi Senam Refleksi Senam Peregangan, Senam Taichi Senam Pernapasan dan ditutup dengan Senam Maumere.

(Data dan foto kiriman H. Djuhana)-Editor : FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close