Kesehatan

5 Makanan Penghilang Selulit Yang Perlu Dikonsumsi Ruti(2/2)

(food.detik.com)- 3-Grapefruit

Grapefruit, juga buah yang dapat menghilangkan selulit pada tubuh jika rutin dikonsumsi. Ini karena grapefruit mengandung zat anti-inflamasi dan dapat menghidrasi. Buah ini juga dapat membantu sehatkan kulit.

 

Grapefruit, masuk dalam keluarga citrus ini berwarna cantik, merah keunguan. Grapefurit berasa asam segar sama dengan buah citrus lain. Dalam setengah buah grapefruit mengandung 2 gram serat yang dibutuhkan tubuh, kandungan seratnya membantu menyeimbangkan glukosa untuk menghilangkan racun pembentuk selulit.

 

Untuk mengonsumsi grapefruit bisa ditambah makanan yang mengandung lemak tak jenuh dan berprotein tinggi. Rania Batayneh pemilik halaman website ‘Essential Nutrition For You’ mengatakan, “Buat grapefruit, alpukat, dan salmon salad. Salad menghasilkan banyak rasa, kaya nutrisi, serta lemak yang sehat berasal dari alpukat dan salmon.”

 

4-Dark Berry

Buah berry berwarna gelap seperti blueberry dan blackberry dapat meningkatkan produksi kolagen. Meningkatnya produksi kolagen ini berfungsi mendorong pertumbuhan jaringan kulit baru. Buah berry yang berwarna gelap ini dapat memperbaiki tekstur serta warna kulit.

 

Buah berry juga mengandung antioksidan tinggi, antioksidan ini membantu mengurangi peradangan. Karena peradangan membuat selulit dapat terlihat jelas. Tak hanya dapat menghilangkan selulit, buah berry baik dalam mencegah penuaan atau keriput.

 

Buah berry ini dapat dimakan langsung. Atau jika ingin mencampur dengan makanan lain bisa seperti campuran di dalam yogurt, smoothie, oatmeal, dan pancake. Namun buah berry segar tanpa diolah memiliki banyak manfaat baik, karena menawarkan lebih banyak antioksidan.

 

5-Semangka

Satu lagi makanan penghilang selulity aitu semangka. Buah kaya air ini memiliki efek menyegarkan, apalagi jika disantap saat cuaca panas. Tak hanya memiliki kandungan air yang tinggi, semangka juga mengandung zat likopen.

 

Zat likopen ini membuat warna merah cerah pada semangka. Zat ini merupakan zat antioksidan yang sangat kuat dan dapat meningkatkan sirkulasi darah menjadi lancar sehingga dapat menghilangkan selulit pada tubuh.

 

Menurut seorang Konsultan Nutrisi bernama Erin Palinski-Wade jika ingin terbebas dari kulit berselulit kuncinya adalah tetap membuat tubuh terhidrasi. Konsumsi makanan yang kaya akan air seperti semangka karena buah berwarna merah cerah ini mengandung 92% air.

 

(Yenny Mustika Sari; yms; adr;  Bahan dari : https://food.detik.com/info-sehat/d-4875529/5-makanan-penghilang-selulit-yang-ampuh-dan-perlu-dikonsumsi-rutin)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close