Wisata dan Kuliner

Wisata Religi Semarang Dan Sekitar(2/3)

 

(merdeka.com)- 3-Pagoda Watugong

Di Semarang ada pagoda dengan arsitektur keren yang populer sebagai tujuan wisata religi, namanya pagoda Avalokitesvara Watugong.

 

Pagoda yang lebih dikenal dengan nama Pagoda Watugong ini terdiri dari tujuh lantai dengan tinggi mencapai 45 meter. Sempat memecahkan rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

 

Pagoda ini memiliki arsitektur gaya Tiongkok yang menawan, didominasi warna merah dan ukir-ukiran naga, burung hong, serta kura-kura yang menjadi ciri khas bangunan China kuno.

 

Sekilas bangunan ini tampak seperti Pagoda Shuikou yang ada di China. Foto di depan pagoda maupun halaman sama cantiknya. Pasalnya di halaman juga banyak patung dan aksesoris yang menghiasi pepohonan.

 

4-Masjid Agung Jateng

Tempat wisata religi Semarang selanjutnya Masjid Agung Jawa Tengah. Dikenal juga sebagai Masjid Agung Semarang, tempat ibadah yang satu ini juga populer buat objek foto.

 

Bahkan ada yang menyebutnya kembaran Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Soalnya di sana juga ada kubah-kubah rakasa yang bisa dibuka tutup.

 

Kompleks bangunan Masjid Agung Jawa Tengah ini punya banyak spot Instagramable. Pemandangan kota Semarang yang terlihat dari puncak gedungnyaj juga keren, lho.

 

5-Pura Agung Giri Natha

Setelah klenteng, masjid, dan gereja, sekarang saatnya wisata religi ke tempat ibadah agama Hindu. Kali ini di Pura Hindu Dharma Giri Natha yang ada di Jalan Sumbing No. 12.

 

Pura ini berada di tengah kota Semarang, jadi tak sulit dijangkau. Tetapi untuk mencapai ke lokasi pura yang ada di ketinggian, pengunjung harus berjalan sekitar 300 meter. Tetapi pemandangan kota yang bisa disaksikan dari sana benar-benar cantik.

 

Tetapi tempat ini tertutup untuk umum jika sedang digunakan untuk ritual keagamaan. Jadi sebaiknya pergi ke sana di luar jam-jam ibadah.

 

(tsr; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/wisata-religi-semarang-kln.html)-FatchurR *Bersambung…..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close