Selingan

5 Masjid Di Thailand Hingga Skotlandia Beri Makanan Gratis Selama Ramadhan(2/2)

(food.detik.com)-JAKARTA; 3-Uni Emirat Arab (UEA)

Sebagai negara dengan populasi Muslim besar, masjid-masjid UEA juga rutin membagikan makanan selama Ramadhan. Salah satunya Masjid Sheikh Zayed yang merupakan masjid terbesar di sana.

 

Tahun lalu pengurus masjid bisa membagikan 30.000 porsi makanan gratis setiap hari. Semuanya diracik di dapur utama dengan melibatkan ribuan juru masak. Namun tahun-2020, pemandangannya berbeda karena pandemi COVID-19.

 

UEA putuskan tidak gelar acara buka puasa bersama di seluruh masjid. Mereka akan mengirimkan menu buka puasa dan sembako langsung pada orang-orang yang membutuhkan. Untuk sembako, isinya mencakup beras, gula, tepung, dan berbagai makanan kalengan.

4-Skotlandia
Komunitas Muslim di Skotlandia menyambut Ramadhan dengan meriah. Meski di tengah pandemi Corona, masjid di Inverness tetap mendonasikan makanan seperti biasa. Makanan ini ditujukan untuk tunawisma dan orang lain yang membutuhkan. Adanya bantuan makanan diharapkan mereka tetap sehat selama jalani puasa.

 

Pengurus Masjid Inverness, Dr Waheed Khan mengatakan Ramadhan tahun ini beda. Menurutnya ada ujian besar untuk umat Muslim berpuasa di tengah pandemi Corona. Masjid tak bisa menyelenggarakan kegiatan ibadah seperti biasa.

5-Jerman
Masjid yang bagikan makanan Ramadhan selanjutnya ada di Jerman, tepatnya di kota Wuppertal. Pembagian makanan ditujukan untuk orang tua dan orang lain tanpa memandang agama mereka.

 

Kabarnya masjid di Wuppertal yang tergabung dalam asosiasi masjid terbesar di Jerman (DITIB) ini menyediakan 300 porsi makanan per hari. Mereka berinisiatif mulia ini juga untuk kota Wuppertal.

 

“Kami menambahkan banyak orang yang membutuhkan ke daftar kami dan kami juga mengirimkannya kepada mereka. Tentu saja mereka menghargainya dan semakin banyak orang mendengar tentang ini, semakin banyak pertanda,” kata Mustafa Temizer, salah satu anggota DITIB di Wuppertal.

 

(adr/odi; Anddi Annisa Dwi Rahmawati; Bahan dari :  https://food.detik.com/info-kuliner/d-5002821/5-masjid-di-thailand-hingga-skotlandia-ini-beri-makanan-gratis-selama-ramadhan?_ga=2.105852683.982465072.1588667226-463280980.1577558259)-FatchurR * Tamat……..…

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close