Kesehatan

71 WNI Positif Covid 19 Di Saudi Mayoritas Sopir Dan CS

(viva.co.id)- Kemenlu mencatat ada 100 WNI di Arab Saudi yang positif terinfeksi vius Corona atau COVID-19. Dari total itu, 17 orang sembuh dan 12 di antaranya telah meninggal dunia.

 

“Di Arab Saudi, 71 WNI confirmed positif COVID-19. Berdasarkan informasi Konjen RI di Jeddah dan Kedutaan Besar RI di Riyadh, paling banyak kasus di Mekkah dan Madinah,” kata Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Judha Nugraha, Rabu 13 Mei 2020.

 

Judha mengatakan dari keseluruhan kasus WNI positif di Arab Saudi, sebagian besar adalah pekerja migran Indonesia yang berprofesi sebagai sopir dan cleaning service. Terkait hal ini, perwakilan RI di Saudi telah berkomunikasi dengan otoritas setempat.

 

“Komunikasi dengan otoritas setempat dilakukan agar ada pencegahan antara lain melengkapi pekerja migran dengan alat pelindung diri untuk mencegah penularan COVID-19 di tempat kerja,” ujar Judha dalam keterangan pers virtual.

 

Selain di Arab Saudi, kasus WNI positif COVID-19 di luar negeri terbanyak terjadi di Malaysia 108 WNI, India 75 WNI, Singapura 51 WNI, dan Amerika Serikat 60 WNI. Sementara total keseluruhan confirmed cases COVID-19 untuk WNI di luar negeri adalah sebanyak 767 orang

 

(Tim Viva;  Bahan dari : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1216026-71-wni-positif-covid-19-di-saudi-mayoritas-sopir-dan-cleaning-service)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close