Iptek dan Lingk. Hidup

Muasal Hoax

Hoax adalah kata yang dipakai untuk menunjukan pemberitaan palsu / usaha menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu yang biasanya digunakan dalam forum internet seperti facebook, tweeter, blog.
Tapi kebanyakan netter yang memakai “hoax” tak tahu sejarah penggunaan kata hoax yang muncul pertama kali di kalangan netter Amerika, kata hoax didasarkan pada judul film yang berjudul The Hoax.

The Hoax adalah film drama USA 2006 yang disutradarai Lasse Halls yang diskenario oleh William Wheeler, film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama oleh Clifford Irving dan berfokus pada biografi irving sendiri,serta Howard Hughes yang dianggap dianggap membantu menulis.
Banyak kejadian yang diurai Irving dalam bukunya diubah / dihilangkan dari film, dan penulis berkata, “saya dipekerjakan produser sebagai penasihat teknis film. Setelah membaca naskah terakhir, saya minta nama saya dihapus dari kredit film. Itu disebabkan karena plot naskah tak sesuai dengan novel aslinya, ”

Sejak itu, film hoax dianggap film yang mengandung kebohongan, sehingga para netter yang menggunakan istilah hoax untuk menggambarkan suatu kebohongan, lambat laun, penggunaan kata hoax di kalangan netter makin gencar. Kata hoax digunakan netter di dunia. (SuhirTo M; bahan dari pengetahuan.com)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close