Iptek dan Lingk. Hidup

Mengenal Canon EOS 100D

Ukuran besar DSLR memuat kamera mirrorless menjadi pilihan para fotografer yang tidak suka kamera besar. Namun bodi kamera yang kecilpun tidak membuat semua orang nyaman menggunakannya. Canon memperhatikan permintaan konsumen yang ingin kamera DSLR yang kecil dan handy dibawa kemana saja.

 

Dan inilah yang membuat Canon melebarkan lini produk kamera DSLRnya dan menghadirkan Canon EOS 100D yang lebih besar dari mirrorless tapi lebih kecil dari DSLR. Meskipun tergolong mungil dan ringan, kamera ini masih memiliki cermin, prisma dan jendela bidik seperti DSLR.

 

Kamera 100D ini mampu memasang seluruh lensa-lensa DSLR Canon EOS secara langsung tanpa adapter. Kamera 100D dipaket dengan lensa zoom kit baru, 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM. Bagian dalamnya kamera ini dilengkapi sensor  APS-C 18MP dengan rentang sensitivitas ISO 100-12800 dan prosesor DIGIC 5.

 

Kelebihan utama dari kamera ini yaitu kamera ini memiliki kemampuan continuous AF dalam video dengan kombinasi kontras dan phase AF pada sensor ”Hybird CMOS AF II”.

Canon akan menjual EOS 100D seharga US$649 (bodi tanpa lensa) dan US$799 dengan lensa kit-nya.

 

Kamera DSLR berkualitas yang kecil untuk jalan-jalan, Canon EOS 100D ini merupakan pilihan yang baik. (bebby; http://www.bhinneka.com/bpost_detail/canon_eos_100d__dslr_terkecil_canon_.aspx)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close