Opini dan sukses bisnis

Milyarder ini sukses setelah usia 30 Th

KOMPAS.com-Tidak ada kata terlambat memulai bisnis dan sukses. Ada banyak kisah sukses para pengusaha kelas dunia yang ternyata memperoleh kesuksesan dan kekayaan atas usahanya setelah umur di atas 30 tahun. Siapa sajakah mereka?

1. Oprah Winfrey
Presenter wanita tersukses di dunia ini mengalami masa sulit jadi pembaca berita bergaji rendah. Akhirnya, Oprah pindah ke Chicago dan jadi presenter acara pagi hari bernama A.M 1983. 3 tahun kemudian, ia ganti nama acara itu jadi The Oprah Winfrey Show, ketika itu dia 33 tahun. Perubahan nama itu menggiring Oprah sukse dan kaya.  Kini, kekayaan Oprah 3 miliar dollar AS dan ia juga memiliki jaringan media Harpo.

2. Arianna Huffington
Arianna Huffington pendiri media The Huffington Post tidak sukses hingga usianya pertengahan 50. Kini, Huffington Post masuk salah satu media papan atas dunia. Saat usianya 61 tahun, Huffington menjual Huffington Post kepada AOL 300 juta dollar AS. Meski kesuksesan tidak menghampirinya sejak muda, namun kerja keras dan dedikasi Huffington terbayar lunas.

3. Jan Koum
Koum pendiri Whatsapp, yang kini digunakan 1 miliar orang di dunia. Siapa sangka, Koum pernah melamar kerja ke Facebook dan ditolak mentah2 hingga membuatnya patah arang. Di usia ke-33, Koum memperoleh hadiah terbesar, yakni Whatsapp yang didirikan jadi perusahaan besar. Saat ini kekayaan Koum 7,9 miliar dollar AS.

4. JK Rowling
Sebelum menulis buku Harry Potter yang membuat jadi pengarang pertama di dunia berstatus miliarder, kehidupan Rowling jauh dari sukses. Ia orang tua tunggal yang mengajar bahasa Inggris dan menulis Harry Potter di kafe lokal tiap malam. Harry Potter kini jadi pebisnis besar yang sukses dengan 15 miliar dollar AS. Ketika buku pertama Harry Potter diterbitkan, Rowling berusia 33 tahun.

5. Henry Ford
Ford pendiri raksasa otomotif Ford Motor Company. Sebelum sukses, dua perusahaan yang didirikan bangkrut. Ford seorang yang perfeksionis dan memperhatikan tiap hal kecil. Ford Motor Company didirikan ketika Ford 40 tahun. Kekayaan yang dibangun mencatat sejarah, 199 miliar dollar AS. (Sakina Rakhma Diah Setiawan; Erlangga Djumena; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/02/08/224700026/5.Miliarder.Ini.Raih.Kesuksesan.Setelah.Usia.30.Tahun?utm_source=RD&utm_medium=box&utm_campaign=kpoprd)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close