Opini dan sukses bisnis

Medsos yang menunjang sukses bisnis

Pada saat ini internet jadi kebutuhan tiap orang karena adanya koneksi internet semua orang mudah berinteraksi antara satu sama lain. Bahkan dengan orang di Negara yang berbeda. Karena kemudahan ini maka internet bisa dijadikan sebagai alat menunjang sukses bisnis kita bila anda mengerti caranya.

Bagi anda yang berbisnis di dunia nyata bidang apapun maka jika ingin lebih dikenal masyarakat luas atau dunia maka cara terefektif dan efesien adalah dengan promosi melalui media online seperti membuat toko online atau sebuah website professional yang menggambarkan tentang perusahan anda.

Selain membuat website mengembangkan bisnis , kita bisa gunakan jejaring sosial sebagai media promosi. Selain praktis dan gratis, jejaring sosial yang sudah familiar seperti FB dll banyak penggunanya sehingga bila kita jeli dan pintar dalam menggunakan jejaring sosial ini maka bukan tidak mungkin hal ini akan membuat bisnis anda semakin sukses.

Mungkin anda bertanya didalam hati “apa saja sih jejaring sosial yang bisa menunjang sukses bisnis kita ?” langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Facebook
Siapa yang tak kenal FB? sejak didirikan 4/2/2004, jejaring sosial ini melesat cepat hingga populer di kalangan masyarakat dunia hingga bila anda ingin mengembangkan usaha maka FB, salah satu media promosi online yang wajib dicoba. Jangan lupa untuk mengintegrasikan website kamu dengan akun fan page Facebook bisnismu. (Silahkan buka : https://www.facebook.com/groups/bisnis.pensiunan/)

2. Twitter
Twitter, Jejaring sosial yang identik gambar burung ini tak kalah populer dari FB sehingga juga cocok sebagai media promosi menunjang sukses bisnis. Selain mempermudah komunikasi, melalui Twitter kita lebih cepat mendapat sekaligus berbagi informasi dengan sesama pengguna.

3. Pinterest
Jejaring sosial pinterest belum populer di Indonesia sehingga tak banyak pengguna jejaring sosial ini sebagai media promosi bisnis. Orang luar negeri familiar dengan jejaring sosial ini sehingga tak heran bila jika kita lihat mereka banyak yang mempromosikan bisnis atau produknya di sana. Di Pinterest, kita dapat memanfaatkan sistem “board” mengkategorikan produk atau jasa yang kita tawarkan.

4. Aplikasi Foto (Instagram, Flickr)
Setelah Diakuisisi oleh bos Facebook, Jejaring sosial instagram mulai dikenal oleh masyarak dunia bahkan hingga sampai saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis mereka. Cantumkan alamat instagram atau flickr kamu pada website, agar calon pelanggan dan pelanggan dapat mengetahui produk-produk terbaru yang terdapat di toko online anda.

5.Linkedin
Sama seperti pinterest, Jejaring sosial linkedin tidak populer bagi Indonesia karena dianggap hanya untuk kaum professional. Bila anda jeli, Linkedhin bisa menunjang sukses bisnis dengan cara memajang foto profilemu sebagai pebisnis professional.

Sehingga bukan tidak mungkin ada tawaran dari berbagai pihak untuk saling bekerja sama berbisnis. Selain itu jejaring sosial ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat untuk memperluas jaringan dengan berbagai kalangan.

Itulah 5 jejaring sosial yang bisa menunjang kesuksesan bisnis anda. Apakah anda sudah menggunakan salah satu dari jejaring sosial itu menunjang bisnis anda? Jika belum, maka selamat mencoba. (Ririn Sari; http://www.beringaz.com/2015/02/5-jejaring-sosial-yang-bisa-menunjang-kesuksesan-bisnis-anda.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close