Kesehatan

Penyakit Serius yang terbanyak dialami orang Indonesia

(viva.co.id/gaya-hidup)- Penyakit tidak menular (PTM) meningkat tiap tahunnya. Penyakit jantung, stroke, dan diabetes, menempati urutan atas terkait penyakit terbanyak menimpa masyarakat.

 

Studi bertajuk, ‘On the Road to Universal Health Care in Indonesia, 1990 2016: a Systemic Analysis for the Global Burden of Disease Study 2016,’ diterbitkan melalui The Lancet. Studi ini bagian dari edisi khusus yang akan mengangkat berbagai aspek dari kesehatan di Indonesia.

 

“Studi ini menemukan penyakit jantung iskemik, stroke dan diabetes, jadi urutan satu hingga tiga dari 10 Penyebab dari beban penyakit (2016)” ungkap Ketua Studi dan Menkes RI periode 2012-2014, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH, dalam temu media, di kawasan Sudirman, Jakarta, 29/6/2018.

 

Selanjutnya, tuberkulosis dengan angka cukup tinggi. Diikuti sakit pinggang bawah dan nyeri leher, Komplikasi disebabkan kelahiran prematur, masalah yang berhubungan panca indra, cedera dan kecelakaan lalu lintas, penyakit kulit, serta diare. (Tim Viva; Bahan dari : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1049350-3-penyakit-serius-ini-paling-banyak-dialami-orang-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close