Aku cinta Indonesia

Safruddin-Sutradara Momen Jokowi-Prabowo di Pencak Silat

(news.detik.com)-JAKARTA; Momen pesilat Hanifan Yudani Kusumah, yang merangkul Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, hanya puncak pemandangan menyejukkan jelang pilpres (29/8/18). Sebetulnya, ada tokoh yang berperan mengumpulkan tokoh2 di arena pencak silat AG-2018.

Tokoh itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di AG-2018, Syafruddin. Mantan Wakapolri (komjen) yang kini jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini yang menginisiasi kedatangan tokoh2 nasional ke arena pencak silat itu.

“Saya dapat bocoran itu berkat inisiasi CdM Kontingen Indonesia Syafruddin, MSi sukses menggaet satu per satu tokoh nasional ke Padepokan Silat” kata jubir Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah (30/8/18)

 

Awalnya hanya Syafruddin dan Prabowo Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang mengawal hari terakhir pertandingan pencak silat memperebutkan 6 medali emas pada Rabu itu. “Tapi sebelumnya Pak Syaf janjian juga dengan Pak JK yang rencananya ikut hadir” ujarnya.

Kabar akan hadirnya JK kemudian disampaikan Syafruddin kepada Prabowo di sela-sela pertandingan sebelum masuk jeda untuk makan siang. Begitu dikabarkan JK akan datang menonton, Ketum Gerindra yang sebelumnya berpakaian khasnya, setelan safari berwarna krem dengan banyak kantong, segera ganti kostum kebesaran silat.

Melihat antusiasme Prabowo akan kehadiran JK, tebersit keinginan Syafruddin mengundang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Satu per satu tokoh itu hadir bergelombang. Berawal dari JK, disusul Megawati, bersama Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, ke Padepokan Pencak Silat di TMII. Kedatangan mereka disambut Prabowo di pintu masuk.

Melihat kedatangan JK, Megawati, dan Puan, Syafruddin terpikir mengundang Jokowi untuk berkenan hadir. Istana merespons positif inisiatif Syafrudin ini. “Tersajilah momen historis di padepokan pencak silat” ungkap Abdullah.

 

Jokowi tiba di TMII paling akhir pukul 16.35 WIB. (ddg; irw; Ibad Durohman; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4192720/syafruddin-sutradara-momen-jokowi-prabowo-di-pencak-silat?_ga=2.150760502.1442959228.1535473860-1842780132.1523681319)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close