Wisata dan Kuliner

Kapolda Jatim-Kagumi Pulau Merah dan De Djawatan Banyuwangi

(daerah.sindonews.com)-BANYUWANGI; Kepala Kepolisian Daerah Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyempatkan diri ke destinasi wisata di Banyuwangi di sela2 kunjungan kerjanya meninjau simulasi penanganan bencana, (5/1/19). Bersama istri, jenderal bintang dua itu menikmati Pantai Pulau Merah dan De Djawatan.

Luki juga didampingi Bupati Banyuwangi A. Azwar Anas, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, dan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. Tiba di Pantai Pulau Merah, Kapolda terkesan. Melihat tulisan besar ikonik “Pulau Merah” yang berlatar pulau mungil di tengah laut, Luki spontan mengajak rombongan berfoto bersama.

“Ayo foto bareng mumpung lagi di Pulau Merah. Pantainya luar biasa,” kata Kapolda dalam pernyataan tertulis diterima SINDOnews, (5/1/2019). Dia berjalan menyusuri pantai yang berpasir putih itu. “Pulau Merah ini oke,” ujarnya.

Usai dari Pulau Merah, Kapolda langsung menuju ke destinasi De Djawatan yang merupakan area hutan mini dengan pepohonan berusia ratusan tahun yang menjulang tinggi. Kapolda sangat terkesan dengan pemandangan di De Djawatan yang sering disebut mirip latar film “Lord of the Ring”.

“Ini sangat bagus, ada kawasan semacam hutan tapi di tengah kota. Apalagi kawasan ini ditumbuhi pohon-pohon tua yang besar ditumbuhi semacam lumut. Bagus sekali,” puji Kapolda.

Kapolda bersemangat ambil gambar di spot2 di De Djawatan. Tidak hanya berfoto bersama rombongannya, Kapolda juga berfoto bersama istrinya. Selama 30 menit di sana, Kapolda terlihat sangat menikmati wana wisata De Djawatan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan Pemkab Banyuwangi dengan dukungan penuh dari BUMN akan terus mengembangkan kawasan wisata Pulau Merah dan Djawatan.

 

“Satu minggu lalu, Menteri BUMN Ibu Rini Soewarno dan Dirut Perhutani berkunjung ke Pulau Merah dan De Djawatan. Untuk Pulau Merah, pengembangan kawasan akan dimulai bulan ini” jelas Anas.

“Untuk De Djawatan, kami melibatkan LIPI dan kampus2, karena kami ingin De Djawatan ini jadi kebun raya mini. Konsep final pengembangan sedang disusun. Intinya De Djawatan akan menjadi laboratorium hidup tentang berbagai jenis tanaman, ada unsur edukasinya biar semakin menarik wisatawan,” tandas Anas. (pur; SM Said; Bahan dari : https://daerah.sindonews.com/read/1368133/174/kapolda-jatim-kagum-destinasi-pulau-merah-dan-de-djawatan-banyuwangi-1546692349)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close