Selingan

Surat Cinta Masa Perang Di Hotel Penulisnya Misterius

(news.okezone.com)-SURAT surat cinta sepasang kekasih di masa Perang Dunia Kedua (PD-2) ditemukan di bawah lantai papan hotel di tepi laut. Catatan tulisan tangan dan berbagai obyek lain peninggalan masa perang itu ditemukan saat renovasi di Hotel Esplanade di Scarborough, Inggris.

Pasangan kekasih itu, namanya tak diketahui, menyatakan cintanya satu sama lain.  Sang pria itu menulis: “Oh sayang aku sangat kesepian tanpamu”. Para sejarawan minta bantuan mencari tahu info lebih lanjut tentang pasangan kekasih itu. Surat-surat mereka ditemukan di bawah ruang cuci ukuran kecil di lantai pertama hotel.

Beberapa puisi tulisan tangan dan benda lain, termasuk potongan tiket, bungkus rokok dan bungkus coklat, juga ditemukan, demikian dari BBC. Perkumpulan arkeologi dan sejarah Scarborough meneliti materi ini dan mengatakan benda itu berasal dari antara 1941 hingga 1944. Tahun itu, hotel ini  diminta oleh otoritas militer menyediakan akomodasi bagi, antara lain, tentara yang berlatih.

Marie Woods, dari perkumpulan itu, mengatakan memiliki bukti anggota skuadron dan kompi pernah tinggal di Esplanade, antara lain dari unit terowongan, sinyal, relawan, serta korps senapan dari Angkatan Darat Inggris. Woods mengatakan satu-satunya petunjuk dari nama pasangan itu M — inisial perempuan yang menandatangani selembar surat, tetapi lainnya “digigit tikus”.

Alamat pengirim di catatan lain menunjukkan alamat perempuan itu, di 50 Dellburn Street di Motherwell, Lanarkshire.  Woods berharap bisa melacak anggota keluarganya dan menyusun “potongan teka-teki kedua pasangan itu”.

“Ketika saya pertama mulai mempelajari dan memahami isinya, saya pikir ‘Ini kisah tentang orang-orang yang nyata’. Ini sungguh penemuan harta karun,” kata Woods. Dia menambahkan: “Surat-surat itu sangat menggugah dan menguras emosi pribadi orang-orang yang mengalami trauma akibat perang.

“Sungguh indah, jika ada mukjizat sehingga kami dapat mengetahui lebih banyak tentang pasangan kekasih di masa perang ini dan kehidupannya setelah perang.” Woods berharap surat-surat cinta itu dapat dipajang di hotel dan masyarakat dapat melihatnya setelah lockdown berakhir.

(dka; Agregasi BBC Indonesia; Bahan dari : https://news.okezone.com/read/2021/03/14/18/2377443/surat-cinta-masa-perang-ditemukan-di-lantai-hotel-penulisnya-masih-misterius?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close