Wisata dan Kuliner

Dana Desa untuk kembangkan Wisata

Destinasi wisata salah satunya bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, tepat yang dilakukan desa ini yaitu berani, benar dan bermanfaat bagi masyarakat seperti dilansir merdeka.com,: Temanggung punya destinasi wisata andalan baru sebagai tambahan pilihan wisatawan.

 

Hal itu usai pemkab setempat meluncurkan destinasi wisata alam Bukit Kembang Arum di Desa Prangkokan Kec-Bejen yang dikembangkan melalui anggaran Dana Desa (17/11). Bupati Temanggung, Bambang Sukarno yang menghadiri peresmian ini mengapresiasi keberanian kades dan masyarakat Prangkokan menggunakan dana desa mengembangkan potensi baru desa : Destinasi wisata.

 

“Ini bisa dicontoh desa2 lain. Jangan ragu2 memanfaatkan dana desa bila ada potensi yang dapat dikembangkan. Seperti ini contohnya,” katanya. Selain dibangun gardu pandang dan gazebo, sebaiknya dilengkapi kuliner khas dan pertunjukan kesenian daerah. Tujuannya Bukit Kembang Arum makin diminati sebagai sasaran wisata.

 

Bambang minta penataan ulang lingkungan sesuai alam. Misal tanaman bonsai (kerdil) karena lebih menambah nilai estetis. “Berada di gardu pandang sembari minum kopi jadi wisata menarik. Kalau perlu pengunjung disediakan tempat menginap di rumah2 penduduk / homestay”.

 

Sekdes Prangkokan, Slamet Wahyudiono mengatakan pengembangan pertama lokasi ini menggunakan dana desa Rp 561,7 juta (2017) membuat dua gazebo, gardu pandang, akses jalan, dan pagar keliling. “Sebelumnya potensinya ada. Tetapi dikembangkan 2017. Penambah fasilitas dan daya tarik, tahun 2018 direncana pembuatan kolam renang di kawasan ini”.

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://jateng.merdeka.com/wisata/luar-biasa-desa-di-temanggung-ini-gunakan-dana-desa-untuk-kembangkan-wisata-171118h.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close