Aku cinta Indonesia

Yang mengganjal hati pertemuan Zohri-Presiden

(nasional.kompas.com)-BOGOR, Presiden mengungkapkan hal yang mengganjal hatinya saat membaca pernyataan juara dunia lari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20, Lalu Muhammad Zohri, di salah satu media massa. Apa pernyataan Zohri yang membuat hati Presiden merasa terganjal?

 

“Saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri? Jawabannya apa?” tanya Presiden ke wartawan di Istana Presiden Bogor, (18/7/18). “Jawaban Zohri itu, ‘mau banget’, ‘ketemu orang besar’. Jawabannya itu, ‘mau banget’, ‘ketemu orang besar’. Ini keliru dan mengganjal hati saya” ucap Presiden.

 

Jokowi berpendapat justru istilah “orang besar” itu jauh lebih pantas disematkan bukan ke dirinya, tapi ke Zohri . “Orang besarnya bukan di sini,” kata Jokowi sambil menunjuk dirinya sendiri. “Tapi Zohri, dialah orang besar,” lanjutnya.

 

Jokowi menilai Zohri layak dapat pujian karena dengan segala kekurangannya, dia berjuang hingga juara dunia. “Dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U20,” ujar Jokowi.

 

“Ini prestasi, seluruh rakyat bangga pada Zohri”. Zohri ketemu Presiden di Istana, Rabu. Jokowi mengajak pria asal NTB itu jalan2 berkeliling Istana Presiden Bogor, menggunakan golf car dan berjalan kaki. Tak cukup berbincang di luar Istana, Jokowi kembali mengajak Zohri ke ruang kerjanya untuk bincang2.

 

Namun, kali ini sejumlah menteri turut mendampingi, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan juga tampak dalam pertemuan itu.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Bertemu Zohri, Jokowi Ungkap Hal yang Mengganjal Hatinya…”, Penulis : Fabian Januarius Kuwado; Editor : Bayu Galih;   https://nasional.kompas.com/read/2018/07/18/16061511/bertemu-zohri-jokowi-ungkap-hal-yang-mengganjal-hatinya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close