Iptek dan Lingk. Hidup

Gedung setinggi 450 Mt bisa hilang

Ketika arsitektur gedung dunia masih berkutat persaingan soal tertinggi, sebuah terobosan inovatif akan memberi warna lain dalam ajang adu prestis mega-infrastruktur ini. Pemerintah Korea Selatan memberi lampu hijau bagi dibangunnya gedung pertama di dunia yang bisa menghilang!

 

Rancangannya dibuat perusahaan GDS Architects di USA, idenya dinding penuh kaca dengan sistem layar LED berteknologi tinggi dan memanfaatkan sejumlah kamera untuk langsung mengirim citra yang akan dipantulkan dinding gedung. Tinggi gedung bernama Tower Infinity ini direncana 450 Mt, dan memiliki anjungan observasi tertinggi ke-3 di dunia.

 

Ilusi optik menghilangnya gedung didapat dari pantulan gambar dari kamera itu, yang menangkap citra latar belakang gedung. Proyek ini didukung BUMN lokal Korea Land & Housing Corporation. Kita belum tahu keamanan gedung yang menjulang tinggi ini dari benda yang bisa terbang (pesawat udara), ketika citra kamera di dinding menyamarkan wujudnya.

 

Anehnya lagi, gedung ini dibangun di dekat Bandara Internasional Incheon di pinggir kota Seoul.

Gedung ini dimaksudkan untuk obyek wisata dengan fasilitas anjungan observasi, gedung bioskop, roller coaster, water park dan banyak restoran.

 

Dari ukuran ketinggian menara, gedung ini akan berada di peringkat 6 setelah SkyTree di Tokyo, CantonTower di Guangzhou (China), CN Tower di Toronto (Kanada), Ostankino Tower di Moskwa dan Oriental Pearl di Shanghai. (Penulis: Heru Andriyanto/HA; Sumber:CNN; http://www.beritasatu.com/sains/137918-gedung-450m-yang-bisa-menghilang-akan-dibangun-di-seoul.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close