Wisata dan Kuliner

Nusa Dua Fiesta Diharapkan mmenambah Kunjungan Wisatawan

NUSA DUA, KOMPAS.com – Nusa Dua Fiesta 2015 kembali digelar pada 9-13 Oktober 2015, berlokasi di kawasan pariwisata BTDC, Nusa Dua, Bali. Nusa Dua Fiesta ini menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara dan lokal.

Event Nusa Dua Fiesta tahun ini diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan asing, wisatawan nusantara dan lokal. Ajang ini sebagai bentuk promosi kekayaan budaya Indonesia yang beranekaragam melalui seni pertunjukan,” kata Ketua Panitia Nusa Dua Fiesta 2015, Ida Bagus Abdi, di Nusa Dua, (5/10/15).

Tahun ini, Nusa Dua Fiesta sudah yang ke 19 kalinya digelar. Target kunjungan wisatawan sudah menjadi agenda khusus lebih dari tahun lalu. Untuk tahun lalu, Nusa Dua Fiesta mampu menarik kunjungan wisatawan lokal dan nusantara sebanyak 46.077 orang dan wisatawan asing mencapai 4.741 orang.

“Untuk tahun ini diharapkan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dibanding tahun lalu. Kita akan memberikan ‘Repeater Guest Award’ sebagai wujud apresiasi kita kepada pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua,” katanya.

Yang membedakan Nusa Dua Fiesta dari tahun sebelumnya, tahun ini akan menonjolkan selebrasi musik dengan menampilkan musisi-musisi ternama baik dari level lokal, nasional hingga internasional. Beberapa musisi akan tampil dengan membawakan lagu-lagu ber-genre classic, rock, world music, reggae dan blues.

Kegiatan lainnya berbagai kompetisi dan pameran kuliner, kerajinan dan pentas seni budaya. Selain Bali menjadi tuan rumah yang andil dalam Nusa Dua Fiesta 2015, daerah lain turut serta di antaranya Aceh, Kalimantan dan lainnya. (Sri Lestari; I Made Asdhiana; http://travel.kompas.com/read/2015/10/05/184500827/Nusa.Dua.Fiesta.Diharapkan.Tingkatkan.Kunjungan.Wisatawan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close