Iptek dan Lingk. Hidup

Benarkah Berbuka puasa di Jeddah dapat 500 Real

(news.detik.com)-Jakarta; Foto paket buah, air minum, dan uang Riyal ramai beredar di medsos. Paket itu disebut berisi uang 500 Riyal dan dibagikan saat buka puasa di Jeddah, Arab Saudi. benarkah?

Dari foto yang beredar, terlihat ada buah apel, jeruk, dan pisang di paket itu serta sebotol air mineral. Dalam plastik yang sama, ada lembaran uang. “Buka Puasa di salah satu Masjid di Jeddah, dapat duit 500 real ( kurang lebih Rp. 1.8 juta – 2 juta ),” demikian keterangan yang menyertai foto viral itu.

 

detikcom mengecek kebenaran berita ini dan mencari rujukan berita berbahasa Inggris dari media Arab Saudi. Namun, tak ada rujukan berita yang ditemukan. detikcom mengonfirmasi ke Staf Sekretariat Konjen RI Jeddah, Fauzy Chusny. Fauzy mengatakan bagi2 buka puasa di masjid dan emperan jalan itu umum di Arab Saudi. Namun, dia tidak pernah melihat ada yang hingga membagikan uang.

“Tidak ada. Kalau kebiasaan masyarakat setempat memberi buka puasa di masjid2 dan di emperan jalan itu umum di Arab Saudi” kata Fauzy saat dihubungi, (25/5/18).  Fauzy juga menerima foto viral itu dari berbagai grup. Menurutnya, itu tak lebih dari hal iseng bercanda.

“Entah dari mana itu gambar diperoleh. Saya kira perbuatan iseng,” ungkapnya. (Imk; Tor; Indah Mutiara Kami; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4038746/viral-buka-puasa-di-jeddah-dapat-500-riyal-apa-benar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close