Wisata dan Kuliner

Berburu Sunrise Dan Sunset Di Buntu Karua Toraja Utara

(lifestyle.sindonews.com)-TORAJA UTARA; Keindahan Toraja tak ada habisnya. Pemandangan alam dan budayanya yang mempesona selalu menjadi buruan para wisatawan, lokal dan mancanegara. Berjuta keindahan alam Toraja memikat mata dan menenangkan batin.

Salah satu lokasi Toraja yang menyimpan keindahan itu : Buntu Karua, yang ini menyuguhkan fenomena alam matahari terbit dan terbenam. Di daerah ini, ada dua tempat yang menyajikan fenomena alam yang indah tersebut. Dua tempat itu adalah Kambuno dan Lettek Manuk.

Di Kambuno, wisatawan akan puas dengan menikmati indahnya sinar cahaya matahari dari ufuk timur yang beralaskan awan. Sementara, di Lettek Manuk, pengunjung akan memuaskan mata dengan sensasi menikmati indahnya matahari terbenam dengan alam perkampungan yang tampak dari kejauhan.

 

“Tempat ini sungguh sangat indah, pemandangan sunrise dan suset kita dapat nikmati di tempat ini, sungguh keindahan dan anugrah Sang Pencipta,” kata Sriwanti Yasman Samperuru, salah satu pengunjung, Sabtu (5/10/2019).

Jika penasaran dan ingin menikmati keindahan sensasi matahari terbit dan terbenam yang beralas awan indah, kita dapat berkunjung ke Lembang Buntu Karua di Kecamatan Balusu, Toraja. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak tempuh dari kota Rantepao kurang lebih 40 menit. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi panorama alam dan rumah adat Toraja.

 

(alv; Jufri Tonapa; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1446096/156/sensasiberburusunrisedansunsetdibuntukaruatorajautara1570344509)FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close