RSS Feed     Twitter     Facebook

Sensasi Sea food di pantai

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Sensasi Sea food di pantai

Makan sea food itu salah satu kegemarannya saya, disamping maknyuss, juga kandungan Nutrisinya. Yuk kita intip sajian dari food.detik.com : Di resto ini Anda bisa menikmati seafood segar dan angin pantai yang sejuk. Ada ikan segar, cumi bakar, udang goreng, kepiting ditemani segelas es kelapa, mantab.

Sea food, makanan penggugah selera. Menikmati ikan bakar fresh dari laut : Kepiting besar dan cumi segar. Memancing lapar dan mulut enggan berhenti mengunyah. Di provinsi Bangka Belitung (Babel) ada restoran tepi pantai yang terkenal yaitu Restoran Biru Laut.

Resto ini terletak di pinggir Pantai Pasir Padi sekitar 7km dari pusat Kota Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Babel. Menu2 hasil laut tersaji di resto ini, dari cumi, udang, kepiting tersaji dengan sambal terasi encer yang khas dan aromanya mak nyuss.

Kalau ke Bangka cobalah makanan khasnya, ikan lempah kuning. Ikan laut ini dimasak dengan kunyit, bawang, terasi, dan cabai rawit, serta asem. Rasa asem dan segernya terasi kental terasa di lidah. Daging ikan yang dimasak empuk dan saat menyeruput kuah kuningnya, lidah terasa segar. Menu ikan biasanya dijual per ons, jadi berdasar berat ikan yang dimasak.

Selain lempah kuning, ada jenis2 ikan bakar jenis favorit saya : Ikan jebung Rp 60.000,00. Ikan ini selain dagingnya padat dan empuk ukurannya besar. Menu ikan bakar disajikan dengan sambal terasi khas Bangka. Rasanya terasa nikmat saat disantap di pinggir laut dengan sesekali aroma anyir laut dan hembusan angin menyejukkan.

Penyuka kepiting dimanjakan menu2 seperti kepiting lada hitam, kepiting saus tiram, dan kepiting saus padang. Favorit saya ketiping lada hitam, dagingnya tebal karena kepiting di resto ini  besar –gendut2. Membuka cangkangnya menggunakan capit besar. Untuk menyantapnya rogoh kocek Rp 80.000,00.

Nikmat kelezatan menu2 sea food terasa lengkap dengan sajian es kelapa muda degan campur gula jawa. Harga segelas es degan Rp 15.000,00. Selain sea food, Resto ini tersedia menu2 lain.

Teman saya Angga Sukma jauh dari Bandung ke Kota Pangkalpinang menikamati si lempah kuning. Resto Biru Laut itu.Kalau ke Bangka jangan lupa mampir. (dev/Odi; (Eka Rachma Kurniasi; cha_mutbanget@xxx.com)
Monggo lengkapnya klik aja :  (https://food.detik.com/pengalaman-bersantap/d-1732515/lezatnya-sensasi-seafood-di-pinggir-laut)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*