Wisata dan Kuliner

Bidik Wisman Eropa Capri Bangun Resor di Nusa Penida

(properti.kompas.com)-JAKARTA; Prospek industri pariwisata Nusa Penida besar, termasuk wisata alam, budaya, dan wisata buatan seperti event OR dan MICE. Pengembangan proyek properti mendapat tempat cocok di kawasan ini.

 

Demikian dikatakan Jansen Surbakti, Dirut PT Capri Nusa Satu Property, dalam keterangan pers pengembangan Atuh Resort and Spa, proyek resor terbarunya, (18/2/19). Capri menyiapkan proyek properti pariwisata terintegrasi di Nusa Penida, Klungkung, Bali.

 

Proyek di tepi Pantai Atuh, Klungkung, itu kelak berisi vila merah, spa, hotel, dan taman tematik terbuka. “Tahap awal ini dibangun beach club dan 30 vila untuk disewakan di tepi pantai Atuh. Tahap awal ini akan menempati areal 2,5 hektar dari total luas lahan 50 ha” katanya.

 

Tahap awal pengembangan itu butuh investasi Rp 150 miliar. Dengan dukungan kuat pemda dan kaum adat, dia optimistis potensi bisnis vila di tepi pantai dengan pemandangan laut biru dan tebing hijau itu akan menarik. “Lokasinya juga diapit 3 pulau dan menambah eksotis keberadaan resor” ucapnya.

 

Jansen mengaku semakin yakin prospek industri pariwisata di Nusa Penida akan menguat, terutama melihat kontribusi sektor pariwisata Bali sudah menyentuh sekitar 17 miliar dollar AS. Angka itu, menurut dia, melampaui pendapatan dari sektor sumber daya alam seperti minyak kelapa sawit.

 

“Saya optimistis ada respons positif dari pasar, karena Pantai Atuh sendiri belum tersentuh dan sangat indah. Pasar besar, kalau akhir pekan rata-rata didatangi 12 ribu turis, tapi sekitar 95 persen turis masih menginap di luar Nusa Penida sehingga belum banyak penginapan di lokasi proyek ini,” ujarnya.

 

Untuk itulah, lanjut dia, Atuh Resor membidik wisatawan mancanegara asal Eropa dan Asia. Untuk pasar wisatawan Eropa di antaranya dari Jerman, Inggris, Perancis, dan Rusia, sedangkan dari Asia adalah wisatawan asal Jepang.

 

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bidik Wisman Eropa, Capri Bangun Resor di Nusa Penida”, Editor : Latief; Bahan : https://properti.kompas.com/read/2019/02/18/214513721/bidik-wisman-eropa-capri-bangun-resor-di-nusa-penida)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close