Iptek dan Lingk. Hidup

Mitos tentang Install ulang PC

Sebagai pengguna perangkat PC atau laptop, kadang proses instal ulang OS tidak dapat dihindari. Namun benarkah jika proses instal ulang ini dapat membuat laptop atau PC cepat rusak?

Sebenarnya, proses instal ulang sendiri merupakan proses yang menyangkut pergantian, pembaharuan software yang digunakan di perangkat PC ataupun laptop dengan berbagai tujuan.

 

Biasanya pengguna laptop atau PC perlu untuk menginstal ulang perangkat mereka dikarenakan ingin menghapus infeksi virus yang tidak bisa disembuhkan melalui antivirus, mengganti OS lain atau yang lebih baru, ataupun menghapus tumpukan registry untuk mempercepat kinerja laptop.

 

Langkah yang menyangkut masalah software ini tentunya tidak berdampak banyak pada hardware yang dibawa perangkat laptop ataupun PC, apalagi membuatnya cepat rusak. Jika terjadi kerusakan ketika proses instal ulang sistem operasi sebuah laptop atau PC dikarenakan langkah instalasi atau partisi hard disk yang salah.

 

Namun jika dilakukan dengan benar, maka seberapa banyak proses instal ulang yang Anda lakukan di perangkat Anda, tidak akan mengganggu apalagi kinerja hardwarenya. Kerusakan hardware di perangkat PC atau laptop sendiri kebanyakan diakibatkan penggunaan yang salah ataupun proses perawatan yang tidak berjalan seperti seharusnya. [dzm; http://www.merdeka.com/teknologi/benarkah-instal-ulang-bisa-buat-laptoppc-cepat-rusak-mitosfakta.html]-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close