Wisata dan Kuliner

Promosi batik di terminal

Ada pemandangan yang tak biasa di terminal Bus Kudus, yaitu munculnya model cantik mengenakan busana batik, berlenggak-lenggok di area terminal layaknya berada di catwalk. Pemandangan langka ini bukan tanpa sebab, pasalnya hari ini, Rabu(2/10) diperingati sebagai hari Batik Nasional, dan masyarakat diajak berpartisipasi melestarikan dan mencintai busana batik setelah dikukuhkan oleh Unesco sebagai warisan budaya dunia.

 

Peragaan busana di terminal bus

Acara yang digagas oleh komunitas pecinta batik ini sengaja memilih terminal sebagai lokasi fashion show, karena terminal dianggap lokasi strategis yang nyaris tak pernah sepi. Tak canggung, para model cantik mengajak para supir bus, penumpang, dan pedagang asongan untuk lebih dekat mengenal batik.

Selain di koridor, para model juga masuk ke bus-bus yang sedang parkir untuk memeragakan batik kepada para penumpang yang berada di dalam bus.

 

Tak hanya mondar-mandir bak pragawati, para model pun dibekali pengetahuan tentang batik, untuk itu mereka tak segan mengajak ngobrol orang-orang yang berada di terminal soal batik. Peragaan busana untuk santai dan resmi menjadi pemandangan menarik di terminal, masyarakat pun semakin kagum dengan keberagaman jenis batik khususnya batik Kudus.

 

Diakui salah satu penyelenggara Yulia Nur Hidayah, peragaan busana ini sengaja digelar untuk memperingati hari Batik Nasional. Yulia berharap dengan diadakannya peragaan busana ini, masyarakat Indonesia lebih mengenal batik, bahkan bangga dan tak malu mengenakan batik dalam kesempatan apapun. Acara spontan ini berhasil digelar, bahkan masyarakat yang menyaksikan merasa senang dan terhibur. (http://kabarinews.com/peragaan-busana-batik-di-terminal-bus/59001)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close