Iptek dan Lingk. Hidup

Jokowi buka bersama dengan 400 anak Yatim piatu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi berbuka puasa dengan 400 anak yatim piatu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015) petang.

“Hari ini, presiden bukber pertama dengan 400 anak yatim piatu, kebetulan yang ditugaskan untuk mengudang anak-anak yatim ini adalah dari kemensos,” ungkap Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

400 anak yatim piatu itu berasal 12 panti asuhan yang ada di wilayah Jabodetabek. “Jadi bagian penting pada proses edukasi masyarakat, kesetiakawanan sosial, kepedulian sosial, dan solidaritas antarsesama mudah2an mendapat penguatan di bulan ramadhan, dan presiden mengapresiasi mengawali ramadhan berbuka puasa dgn anak yatim di istana,” tuturnya.

Ibu negara Iriana Jokowi mendampingi Presiden berbuka puasa bersama anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek.

Kali ini, merupakan Ramadan perdana bagi Jokowi sebagai Presiden ke-7. Pada puasa pertama ini, sejumlah agenda rapat terbatas telah digelar Jokowi. Diantaranya, merampungkan pembangunan Waduk Jati Gede, dan Ratas terkait permintaan PT Lapindo tolak bayar pajak dan bunga pinjaman dana talangan dari Pemerintah.

Setelah itu, Presiden Jokowi juga menggelar Ratas mengenai penanganan pengungsi erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (http://www.tribunnews.com/nasional/2015/06/18/hari-pertama-puasa-jokowi-buka-bersama-400-anak-yatim-di-istana-negara)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close